sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Wisata

Olah Raga

LARAS JABAR

» » Wapres Resmikan Masjid At-Taqwa Mako Korps Marinir

Wapres Jusuf Kalla didampingi Dankomar Mayjen TNI Bambang Suswantono ketika tiba di Mako Marinir disambut tim rebana Masjid Attaqwa.
Jakarta, Larast Post - Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia DR. (HC) H.M. Jusuf Kalla selaku Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia meresmikan Masjid At-Taqwa di Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun, Kwitang, Jakarta Pusat, pada Jumat, (17/11/17)

Pembangunan Masjid At-Taqwa adalah suatu keinginan dari Korps Marinir untuk memiliki Masjid di Lingkungan Markas Komando Korps Marinir yang sudah lama dan saat ini baru terwujud. Sehingga dengan niat yang tulus untuk mendirikan tempat Ibadah ini maka dalam waktu singkat dalam tempo 5 bulan Masjid ini sudah berdiri, dimana pelaksanaan pembangunan Masjid At-Taqwa ini dimulai pada tanggal 15 Juni 2017 dan selesai pada tanggal 16 Nopember 2017. Sekaligus menjadi anugrah tersendiri bagi Korps Marinir pada perayaan Hari Ulang Tahun yang ke-72 tanggal 15 Nopember 2017 ini.

Pemberian nama Masjid “At-Taqwa” memiliki arti dan makna agar para Prajurit Korps Marinir nantinya memiliki jiwa yang selalu “SETIA” dan “TAAT” serta “RELA BERKORBAN JIWA dan RAGANYA” dengan berpegang teguh pada “KEBENARAN” dan “KEJUJURAN”, yang diharapkan nantinya para Prajurit Korps Marinir mampu menjadi Garda Pertahanan Terdepan dan sekaligus penerang “CAHAYA KEBENARAN”. Bangunan Masjid ini memiliki luas areal 600 m² dan mampu menampung sekitar 680 jama’ah, serta di fasilitasi dengan beberapa gedung perpustakaan.

Pada kesempatan itu, Dankormar mengucapkan, “Saya Selaku Komandan Korps Marinir mewakili seluruh Prajurit Korps Marinir mengucapkan selamat datang kepada Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia dan para undangan sekalian di Markas Komando Korps Marinir”.

“Dengan kehadiran Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia ditempat kami ini, merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi Korps Marinir. Disela kesibukannya yang cukup berat dalam mendampingi Presiden Republik Indonesia memimpin Bangsa ini, Beliau masih berkesempatan dan meluangkan waktu serta perhatiannya sehingga bisa hadir untuk meresmikan Masjid At-Taqwa yang ada di Mako Kormar ini,” tegas Bambang Suswantono ketika memberikan sambutan.

Sementara itu Wapres RI menyampaikan , rasa syukur dan penghargaan atas berdirinya Masjid At-Taqwa ini. “Yang tentu dari namanya saja sudah mendorong kita untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada ALLAH SWT. Marinir sebagai bagian yang tangguh dari TNI kita, tentu dalam tugas-tugas kesehariannya selalu mempertahankan bangsa ini termasuk jiwa raganya. Tentu kita semua mengembalikan semua ini kepada ALLAH SWT. Karena oleh itu penting Masjid sebagai tempat Ibadah dan Berdoa, semoga semua tugas-tugas kita diberi Rahmat dan Lindungan oleh ALLAh SWT,” ucap Wapres dalam sambutannya.

Kegiatan peresmian diawali dengan tabuh Bedug Masjid At-Taqwa serta penanda tanganan Prasasti Masjid oleh Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia serta dilanjutkan dengan melihat fasilitas-fasilitas yang dimiliki oleh Masjid dan dilanjutkan dengan Sholat Jum’at berjama’ah. Kegiatan diakhiri dengan ramah tamah sekaligus pemberian Buku “Ensiklopedia Korps Marinir” dan Buku “Bambang Suswantono Memberikan Yang Terbaik” oleh Komandan Korps Marinir kepada Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia.

Turut hadir dalam acara peresmian tersebut Kepala Staf Angkatan Laut yang diwakili oleh Irjenal Laksda TNI Tri Prasodjo, Para Mantan Komandan Korps Marinir, para Pejabat Utama Mabes TNI AL, serta para Pejabat Utama Korps Marinir.(sg/Penmar)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda