sponsor

sponsor
Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Nasional

Polkam

Karikatur_Kementerian ATR/BPN RI Redistribusi Tanah Pada 2018


Bisnis

Megapolitan

Agraria

Laras Jatim

Regional

Olah Raga

Hukrim

Seni Budaya dan Hiburan

Kesehatan

» » APBN Tahun 2018 Jawa Barat Sebesar Rp. 110 Triliun

Siap Dilaksanakan dan Dikawal Untuk Kesejahteraan Rakyat Jawa Barat 
Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran dan Dana Transfer Daerah serta Dana Desa Tahun 2018, Penyerahan dilakukan langsung oleh Gubernur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan
Karawang, Larast Post - Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menghadiri sekaligus menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran dan Dana Transfer Daerah serta Dana Desa Tahun 2018, di Aula Barat Gedung Sate, Bandung, pada Selasa, (19/12/2017). 

Penyerahan dilakukan langsung oleh Gubernur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan kepada 27 Kepala Daerah Bupati/Walikota di Jawa Barat. 

Perlu diketahui bahwa APBN Tahun 2018 yang mengalir ke Jawa Barat sebesar Rp. 110 Triliun, siap dilaksanakan dan dikawal untuk kesejahteraan rakyat Jawa Barat.

Kegiatan penyerahan Pagu Dana Transfer dan Dana Desa adalah momentum penting bagi Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota, karena dana tersebut akan menjadi bagian utama dan menentukan dalam perencanaan dan pelaksanaan APBD. 

Sementara Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) adalah dokumen anggaran yang menjadi dasar bagi satuan untuk melaksanakan sekaligus membiayai berbagai kegiatan untuk melayani masyarakat. 
Dengan penyerahan dokumen anggaran tahun 2018 yang dilakukan pada menjelang akhir tahun 2017 ini, Kementerian Keuangan mendorong Bupati/Walikota dan Satuan Kerja Pemerintah Pusat agar dapat segera memulai pelaksanaan program dan kegiatan pada awal tahun 2018. Hal ini dimaksudkan agar aspek kualitas pemerintahan, pelayanan umum, dan pembangunan dapat pula segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas secara lebih dini di wilayah masing-masing.

Untuk tahun 2018, Dana APBN yang mengalir ke Provinsi/Kabupaten/Kota Jawa Barat direncanakan sebesar Rp. 110 Triliun lebih, terdiri dari Dana Transfer dan Dana Desa sebesar Rp. 66,52 Triliun dan Dana yang melalui Kementerian/Lembaga di wilayah Jawa Barat sebesar Rp. 43,748 Triliun.(Agus Safutra)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Silahkan berikan komentar anda