sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

INFO BOLA

» » Wa Asops Panglima TNI: TNI Siap Hadapi Perkembangan Situasi Mendatang

Photo bersama usai Rapat Evaluasi Latihan TNI Semester II TA 2017 di Graha Marinir, Jakarta.
Jakarta, Larast Post - Untuk meningkatkan kemampuan dan efektivitas latihan TNI kedepan Asops Panglima TNI Mayjen TNI Lodewyk Pusung yang diwakili Wa Asops Panglima TNI Laksma TNI Nur Hidayat Memimpin Rapat Evaluasi Latihan TNI Semester II Tahun 2017 di Graha Marinir, Markas Komando Korps Marinir, Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun. Jakarta Pusat pada Rabu (20/12/17).

Selaku ketua panitia pelaksana Rapat Evaluasi Latihan TNI semester II Tahun 2017 Asops Dankormar Kolonel Mar Edi Juardi yang didampinggi Paban Ops Kormar Letkol Mar Rudi Harto Marpaung.

Kegiatan ini untuk menghadapi perkembagan situasi kawasan regional dan global yang dinamis mengharuskan TNI segera memperbarui konsep dan strategi untuk mempertahankan kedaulatan NKRI.

Dalam amanatnya Asops Panglima TNI yang disampaikan Wa Asops Panglima TNI, Kedepan dengan kondisi dan tinjauan lingkungan strategis kawasan regional dan global terhadap perang modern,  terorisme  dan Laut Cina selatan serta dampak yang terjadi dengan keamanan NKRI dan pelaksanaan yang dilaksanakan oleh TNI ditinjau dari rumusan konfigurasi pertempuran dan kondisi alusista yang dimiliki TNI, Perlu dibahas bersama mengenai sinergitas latihan matra dan pengunaan daerah latihan TNI serta bagaimanamewujudkan zona integritas di lingkungan TNI dalam aspek latihan.

"Tujuan latihan yang diselenggarakan Mabes TNI, untuk meningkatkan profesionalitas prajurit dan satuan serta mewujudkan kesiapsiagaan operasional satuan dijajaran TNI yang tinggi dalam rangka menghadapi segala bentuk ancaman dan gangguan yang mungkin timbul di wilayah." tegasnya.

Lebih lanjut, dengan latihan dapat diwujudkan sinergitas dan soliditas antar angkatan serta unsur lain yang terlibat dalam latihan sekaligus memberikan dampak pengamanan aset di medan latihan TNI terhadap penggunaan lainnya oleh masyarakat setempat," pungkasnya.

Hadir juga Dirlat Kodiklat TNI Brigjen TNI Awaludin dan PA Sahli Tk-II Ekku Sahli Bidang Ekkudag Panglima TNI Brigjen TNI Edison Simanjuntak, S.I.P serta Asisten Operasi (Asops) disatuan Kotama TNI. (sugih/Dispen Kormar)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda