sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Wisata

Olah Raga

LARAS JABAR

» » Bupati Bogor Resmikan Mesjid Besar Jabal Nur

Bupati Bogor Hj. Nurhayanti meresmikan penggunaan Mesjid Besar Jabal Nur
Bogor, Larast Post - Bupati Bogor Hj. Nurhayanti meresmikan penggunaan Mesjid Besar Jabal Nur dimana pembangunannya bersumber dari hasil swadaya masyarakat serta memperoleh dukungan dana hibah dari APBD yang terletak di Jalan Babakan Madang No.1, Kecamatan Babakan Madang, Rabu (13/12).

Dalam sambutannya, Bupati Bogor menyampaikan agar pendirian mesjid ini dapat menjadi sarana amaliah yang bernilai pahala di hadapan Allah Subhanahu wata’ala serta menjadi sumber penguatan aqidah umat.

“insya allah masyarakat setempat akan memiliki kesadaran dan pemahaman untuk tidak meninggalkan agama, taat beribadah, dan senantiasa berupaya mewujudkan lingkungan keluarga dan lingkungan sosial yang damai, kondusif, religius dan manusiawi,” ujarnya.

Sementara itu, dalam kaitannya dengan posisi mesjid yang strategis di tengah kehidupan umat, Bupati berharap agar kedatangan umat islam ke mesjid tidak sekedar membiasakan salat di mesjid, melainkan berkembang lebih jauh dengan menjadikan mesjid sebagai pusat jemaah dan sarana pemberdayaan potensi umat dalam berbagai bidang.

Nurhayanti menambahkan, secara keseluruhan direncanakan akan terbangun 40 mesjid besar di seluruh Kabupaten Bogor dalam kurun waktu tahun 2013 – 2018. “Pada tahun 2013 telah terealisasi 9 unit dan pada tahun 2017 ini telah dialokasikan belanja hibah hasil usulan tahun 2016 untuk pembangunan 20 mesjid besar serta sisanya dalam tahun 2017 telah masuk permohonan sebanyak 11 mesjid untuk dialokasikan dalam APBD tahun 2018,” jelasnya.

Camat Babakan Madang, Yudi Santoso yang turut hadir mendampingi Bupati Bogor menyampaikan rasa syukur dan apresiasi yang tinggi atas perhatian dari pemerintah daerah dan kepada masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan sarana ini sebagai penunjang kegiatan ibadah di lingkungan sekitar. Tidak lupa ia juga menitipkan agar kiranya warga dapat memelihara kenyamanan dan kebersihan masjid selain dari tugas utama untuk memakmurkan masjid.

Peresmian Mesjid Besar Jabal Nur dihadiri unsur muspika setempat,  ketua MUI Kabupaten Bogor, ketua yayasan muslim sentul city, serta ketua DKM Mesjid Besar Jabal Nur beserta jajaran pengurus. (Vid)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda