sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Wisata

Olah Raga

LARAS JABAR

» » Dana Desa Bangkitkan Pembangunan Desa

 Pembangunan Jalan Desa Cidokom Kecamatan Gunungsindur Kabupaten Bogor
Kepala Desa Cidokom Sain Saputra, SE
Bogor, Larast Post - Dana Desa yang dinilai banyak bermanfaat dan positif bagi masyarakat, kini mulai dirasakan oleh warga Desa Cidokom Kecamatan Gunungsindur Kabupaten Bogor.

Kepala Desa Cidokom Sain Saputra, SE mengatakan, pihaknya telah dapat memanfaatkan anggaran dengan baik sesuai dengan ketentuan. “Kami sangat berhati-hati dalam pelaksanaanya yang mana desa ini sangat riskan, maka dari itu pelaksanaanya tidak luput dari kordinasi dan selalu berdampingan dengan masyarakat, LPM, RT, RT dan TPK ,” ujarnya kepada Larast Post, belum lama ini.

Namun demikian, Sain Saputra mengatakan, bahwa di wilayah desanya masih ada beberapa titik ruas jalan yang belum tersentuh  pembangunannya, maka dari itu  diharapkan kepada pemerintah pusat dan provinsi maupun Kabupaten Bogor, agar di tahun 2018 Desa Cidokom bisa lebih diperhatikan.

Ia juga menyebutkan, warga Desa Cidokom mengharapkan agar pemerintah di tahun 2018 dapat melanjutkan pembangunan jalan desa yang belum disentuh, karena jalan di desa sangat besar kegunaanya bagi warga desa untuk memperlancar aktifitas.

“Dengan  dapat kucuran dana tahap pertama dan tahap ke dua, kami membangun jalan kampung Batu Tapak dengan panjang jalan 80 meter lebar 2,5 meter dan ketebalan beton 15cm dan tahap kedua  dilakukan di Jalan Melati, panjang jalan 560m lebar 3meter dan ketebalan beton 15cm semua betoniasi menggunakan K.300 nilai proyek sudah sesuai dengan dana yang dikucurkan oleh pemerintah pusat,” ungkapnya.

Ada pun bantuan dari provinsi digunakan untuk membangun kantor PKK dan merehab kantor desa. “Dalam melaksanakan pembangunan, saya selalu turun ke lapangan untuk meninjau langsung pembangunan, dan jika ada bawahan saya yang kinerjanya yang kurang pro aktif saya akan menegur, maka dari itu saya selalu meninjau ke lapangan tidak hanya diam untuk menerima laporan saja,” tuturnya.

Lebih lanjut Sain menyebutkan, pihaknya mewakili masyarakat Cidokom menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat, provinsi dan Kabupaten Bogor atas diturunkan dana bantuan untuk desa, “Saya mengharapkan di tahun-tahun selanjutnya desa kami bisa lebih diperhatikan,” pungkasnya. (M.AMSAR)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda