sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Wisata

Olah Raga

LARAS JABAR

» » Dana Desa Pengasinan Prioritaskan Bangun Infrastruktur


Bogor, Larast Post - Desa Pengasinan Kecamatan Gunungsindur Kabupaten Bogor telah menyalurkan dana desa sesuai dengan petunjuk pelaksanaan (Juklak) dan petunjuk tekhnis (Juknis).

Kades Pengasinan Rusli Pranata S,E mengatakan, bahwa dalam hal insfrastruktur dia mengutamakan peningkatan serta kualitas jalan desa dan jalan lingkungan.

“Setiap ada kucuran dana dari pemerintah pusat, provinsi atau kabupaten diperuntukan untuk sarana prasarana jalan, sebab dengan jalan sudah baik dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat desa,” ungkapnya kepada Laras Post, belum lama ini di kantornya.

Secara rinci Rusli Pranata S,E menyebutkan alokasi penggunaan dana desa tahun 2017 tahap kedua di antaranya, untuk membangun insfrastruktur atau betonisasi di RT.003/RW.007, RT.002/RW07 terhubung ke RT.005/RW.006 dan ke RT.004/RW.006 ,panjang jalan sembilan ratus dua puluh empat meter (924m) lebarnya dua koma lima meter (2,5m) ketebalan 12cm dengn coran K.250 dan sebelum di laksanakan pengecoran terlebih dahulu ada pengerasan dengan split(batu batu kecil) dengan dana kurang lebih tiga ratus tujuh puluh dua juta rupiah(Rp.372.000.000) ini di kerjakan pendamping,LPM RT,RW setempat dan masyarakat ikut adil mengerjakannya.

Menurut kepala desa hampir semua peningkatan jalan-jalan desa termasuk jalan lingkungan menggunakan betonisasi supaya lebih kuat dan tahan lama. Alhamdulillah secara bertahap pelaksanaan peningkatan insfrastruktur jalan hampir 70% sudah terlaksana.

“Saya atas nama Pemerintah Desa Pengasinan memgucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat dan propinsi maupun kabupaten Bogor yang telah memberikan bantuan anggaran untuk pembangunan di desa kami,” ujarnya.

Rusli juga menyampaikan, kepada seluruh masyarakat Desa Pengasinan yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya, untuk bersama-sama meningkatkan pembangunan di segala bidang demi terciptanya Desa Pengasinan menuju sejahtera dan mandiri.

Beberapa warga yang tida mau di sebut namanya mengungkapkan, jalan di lingkungan sekarang sudah bagus tidak ada lubang dan tidak becek ketika hujan. “Semenjak Rusli menjadi kepala desa pemerataan infrastruktur sudah kami rasakan,” ungkap warga”. (AMSAR)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda