sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Wisata

Olah Raga

LARAS JABAR

» » Danlanal Cirebon Bersama PHE ONWJ, Gelar Sosilisasi Penyuluhan Hukum, Untuk Masyarakat Nelayan Subang

 Danlanal Cirebon Poto Bersama  Jajaran Aparat Lainnya
Subang, Larast Post - Kegiatan penyuluhan Hukum, Keamanan dan Keselamatan dilaut Kepada masyarakat nelayan dan Masyarakat pesisir tersebut, dilaksanakan diaula balai Desa Blanakan, Kecamatan Blanakan, Subang, pada selasa (19/12/2017).

Kegiatan sosilisasi tersebut dihadiri, SKK Migas, Danlanal AL Cirebon, Letkol Mar Yustinus Rudiman, Dirpolair Polda Jawa Barat, Polres Subang, Dandim Subang, Danramil Ciasem, Kajari Subang, Dinas Kelautan dan Perikanan Subang, Syabandar Subang, Polsek Blanakan, Ketua dan Pengurus KUD Mina Fajar Sidik Blanakan, Ketua PNTI Subang, Camat Blanakan, Kepala Desa Blanakan dan tokoh Masyarakat serta Masyarakat Nelayan Blanakan.

Sebelum acara dimulai para peserta dan tamu undangan lainnya, mendengarkan lantunan ayat suci alqu'an, yang dibacakan oleh tokoh masyarakat Blanakan yakni ustd'Uzen dan dilanjutkan sambutan dari pengurus KUD Mina Fajar Sidik Blanakan yakni Dasam.
Pengurus KUD Mina Fajar Sidik Blanakan, Dasam
Dari Pihak PT.Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java ( PHE ONWJ) mengatakan, kegiatan sosilisasi penyuluhan ini, bertujuan agar pengguna laut khususnya masyarakat nelayan dan pesisir pantai Subang, yang melakukan kegiatan oprasi mencari ikan disekitar area ajungan proyek PHE ONWJ, mendapat pengetahuan dari sisi hukum dan kebijakan-kebijakan untuk keselamatan kerja dilaut,"ujar, Siswanto. 

Selain itu juga Danlanal Cirebon, Letnol Mar Yustinus Rudiman menjelaskan, untuk memberikan gambaran kepada masyarakat kususnya masyarakat nelayan, agar bisa mengerti dan memahami tentang peraturan-peraturan yang  berkaitan dengan hukum, semoga kegiatan sosilisasi penyuluhan Hukum, Keamanan dan Keselamatan ini, bisa bermanfaat untuk masyarakat nelayan dan masyarakat pesisir pantai subang, sehingga masyarakat nelayan bisa beroprasi untuk mencari ikan dilaut dengan nyaman dan aman,"harapnya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, bagi para peserta penyuluhan dengan dipandu langsung oleh Danlanal Cirebon dan Tim dari  SKK Migas.

Peserta sosialisasi hukum, keamanan dan keselamatan ini, diikuti oleh sekitar ratusan warga masyarakat nelayan Desa Blanakan dan dilanjutkan dengan acara diakhiri pemberian piagam dari Komandan Lanal Cirebon dan pihak PHE ONWJ secara simbolis, kepada ketua kelompok masyarakat nelayan Blanakan  dari perwakilan peserta penyuluhan sosialisasi hukum, Keamanan dan Keselamatan. (Kin)
Danlanal Bersama Ketua Kelompok Nelayan Blanakan

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda