sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Wisata

Olah Raga

LARAS JABAR

» » Danrem 084/BJ: Manunggal Dengan Rakyat, TNI-AD Kuat


Surabaya, Larast Post - Operasi Militer Selain Perang (OMSP) terus digencarkan oleh seluruh prajurit TNI-AD di wilayah tugasnya. Selain membaur dengan masyarakat, seluruh personel tersebut, nantinya juga diwajibkan untuk membantu segala hal yang menjadi kendala kemajuan masyarakat.

“Itu sudah tercantum di dalam Undang-Undang nomor 34 tahun 2004 tentang TNI,” terang Kolonel Kav M. Zulkifli melalui wawancara yang disampaikannya di salah satu stasiun TV swasta di Kota Surabaya. Rabu, 13 Desember 2017 siang.

Menginjak HUT TNI-AD ke-72, sekaligus HUT Kodam V/Brawijaya ke-69 tahun ini, dirinya juga sudah menyiapkan beberapa kegiatan yang melibatkan seluruh elemen masyarakat di wilayah tugasnya.

“Semuanya sudah kita rangkum melalui kegiatan Bhakti Sosial. Kita juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak Kodam V/Brawijaya untuk pelaksanaan beberapa kegiatan yang sudah kita persiapkan dalam menyambut HUT TNI-AD dan HUT Kodam V/Brawijaya,” jelas Danrem 084/Bhaskara Jaya ini.

Dijelaskannya, selain operasi katarak bagi masyarakat pengidap penyakit tersebut, juga terdapat bakti sosial berupa donor darah, perlombaan lari 10 K, serta program bedah rumah yang ditujukan kepada warga kurang mampu yang berada di  setiap Koramil di wilayah tugasnya.

“Semua kegiatan itu, kita kemas di dalam program menyambut HUT TNI-AD dan HUT Kodam V/Brawijaya tahun ini,” ulangnya.

Pelaksanaan berbagai kegiatan itu, kata Kolonel Zulkifli, akan dijadikannya sebagai acuan, maupun langkah untuk memfokuskan diri terhadap beberapa hal yang akan menjadi tugas dan tanggung jawabnya.

“Kebetulan, tahun depan (2018,red) melalui rentetan kegiatan itu, kita juga berkomitmen terhadap instansi, maupun masyarakat di wilayah tugas kami untuk mensukseskan beberapa program yang sudah menjadi tanggung jawab kami (Korem 084/BJ, red). Selain TMMD, tahun depan, Jawa Timur juga akan memasuki masa Pilkada. Untuk itu, kita akan memanfaatkan momen-momen ini untuk memperkuat sinergitas, baik dengan rakyat maupun instansi terkait,” tegas Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Kav. M Zulkifli. (Sg, pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda