sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Wisata

Olah Raga

LARAS JABAR

» » Demokrasi Tingkat RT Berjalan Sukses

Ketua Panitia Pemilihan RT Herman Faisal ketika mengukuhkan Ketua RT 01 terpilih H. Agus disaksikan Ketua RW 02 H. Supartono, mantan Ketua Rt 01 H. Darip, H. Akhyar, Karyadi dan anggota Pemilihan RT Hendiyanto.

Jakarta, Larast Post - Pemilihan Ketua Rukun Tetangga secara demokrasi di Rt 01 Rw 02 Pulogebang, Cakung Kota Jakarta Timur berjalan sukses.

Musyawarah pemilihan Ketua RT itu  berdasarkan suara terbanyak dilaksanakan di Musholla Roudathuljannah pada Jumat (22/12/17) malam.


Dari 5 Calon Ketua RT antara lain No. Urut 1 Haji Agus, No. 2 Setyo, No. 3 Sapari, No. 4. Amir Husni dan No 5 Juju. A.

Berdasarkan perhitungan suara dari total 160 pemilih terdapat 120 masyarakat yang hadir memberikan hak suaranya.


"Menurut Peraturan Gubernur tentang Pemilihan Ketua RT, 120 suara telah memenuhi unsur dan mari kita hitung bersama sama," ucap salah satu Panitia Ketua RT Hendiyanto.

Berdasarkan perhitungan tersebut No urut 1 meraih suara terbanyak 90 suara, sedangkan No. Dua 12 suara, No tiga 4 suara, Nomor empat 2 suara dan No lima meraih 12 suara.


"No urut 1 H. Agus meraih suara terbanyak apakah sah dan setuju," kata Hendi lagi seraya dijawab para hadirin "setuju".

Usai perhitungan dan pengesahan suara, Ketua RT 01 terpilih H. Agus langsung dikukuhkan oleh Ketua Panitia Pemilihan RT Herman Faisal.

Pada kesempatan itu H. Agus mengucapkan rasa syukur bahwa proses pemilihan berjalan lancar dan mengucapkan kepada masyarakat yang telah mempercayainya untuk memimpin warga Rt 01.


"Pemilihan ini bukan soal menang atau kalah saya yang terpilih merasa sedih karena tugas kedepan untuk memimpin masyarakat dan itu cukup berat," ucap H. Agus.

H. Agus mengatakan tentunya dirinya tak bisa bekerja sendiri, ia mengharapkan dukungan masyarakat setiap ada suatu permasalahan. "Saya akan mengajak masyarakat untuk membentuk staf RT dari setiap gang akan ditunjuk untuk membantu tugas saya, mari kita bekerja bersama sama untuk mewujudkan wilayah RT 01 yang kondusif, tertib, bersih indah dan nyaman," kilah H. Agus dengan panjang lebar.



Hadir pada kesempatan itu Ketua RW 02 H.
Supartono, mantan Ketua Rt 01 H. Darip, Ketua Panitia Pemilihan RT yang juga perwakilan Kelurahan Pulogebang, Herman Faisal, Anggota Panitia Hendiyanto, Ariyanto dan Kamaludin. Hadir pula sejumlah tokoh masyarakat antara lain, Ketua Yayasan Skema H. Akhyar, Ustadz Hasan, Ketua Gardu FBR Sawar serta para warga Rt 01.

Serah terima jabatan Ketua Rt 01 yang lama H Darip kepada Ketua Rt 01 yang baru H. Agus.

Sementara itu sebelumnya mantan Ketua Rt 01 H. Darip telah menyatakan dan komitmennya untuk tak lagi mencalonkan sebagai Ketua RT.

"Semua saya serahkan kepada Panitia Pemilihan Rt untuk menjaring calon calon sebagai ketua Rt01/RW 02. Kepada Panitia Pemilihan ketua Rt segera laksanakan aturan-aturans sesuai PERGUB 171/ 2016," demikian pernyataan tertulis H. Darip pada Jumat (1/12/17) lalu.(sugih)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda