sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Wisata

Olah Raga

LARAS JABAR

» » Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor Gelar Festival Budaya


Bogor, Larast Post - Festival Pesona Budaya dan Pariwisata Kabupaten Bogor 2017 yang diikuti 40 kecamatan, usai digelar di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, pada Sabtu  (25/11). 

Selain dihadiri warga, 21 perwakilan duta besar (dubes) negara tetangga juga tak mau ketinggalan. Seperti dari Lebanon, Brunei Darussalam, Azer Baijan, Oman, Ukraine, Suriname, Jordan (ambasador), Sudan, Qatar (ambasador), Irak (ambasador), Yaman, dan Equador (ambasador).

Pantauan wartawan , para peserta dari masing-masing kecamatan menampilkan kesenian tarian Sunda berkonsep kebaya. Peserta lain dari Jakarta dan Kabupaten Bandung Barat pun ikut hadir menyemarakkan acara. “Kami akan upayakan kegiatan ini sebagai kalender event nasional, bahkan internasional,” kata Bupati Bogor Nurhayanti di sela-sela acara.

Kepala Dinas Budaya Dan Pariwisata
Kabupaten  Bogor Rahmat Sujana.
Menurut Yanti -sapaannya-, kegiatan tersebut akan meningkatkan apresiasi dan dukungan masyarakat terhadap upaya pelestarian kekayaan budaya daerah. Juga, memperkuat kedudukannya sebagai salah satu daya tarik potensial dalam konteks pengembangan industri kepariwisataan internasional.

Namun tantangannya, kata dia, adalah bagaimana potensi seni dan budaya bisa mengakar dalam kehidupan masyarakat. Tidak hanya dalam pemaknaan filosofis, tapi juga identitas daerah sebagai ikon pariwisata.

Sementara itu, Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor Rahmat Sujana menambahkan, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Festival Pesona Budaya kali ini diselanggarakan pula kegiatan lainnya.

Seperti menampilkan kekayaan kuliner Pasundan dengan menggandeng chef ternama Farah Quinn. “Kami juga berupaya meningkatkan daya tarik kuliner serta membangun visi baru usaha kuliner yang memiliki nilai tambah,” pungkas Rahmat. Lewat Festival Pesona, ia juga berharap tahun ini wisatawan asing dapat bertambah,kami juga tak lupa bertrimakasih untuk support yang telah diberikan Kementrian Pariwisata,Kementrian Luar Negeri,serta BJB (Bank Jawa Barat),” pungkasnya. (David/Stefanus)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda