sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Wisata

Olah Raga

LARAS JABAR

» » Dinilai Sukses , Pemkab Pasuruan Anggarkan RTLH Sebanyak 1600 Unit Rumah

Suasana program Bedah Rumah Tak Layak Huni (RTLH) di Kabupaten Pasuruan
Pasuruan, Larast Post - Meski ada sedikit kendala dalam program Bedah Rumah Tak Layak Huni (RTLH) di Kabupaten Pasuruan sebanyak 1600 unit pada tahun 2017 ini, namun pihak Pemkab Pasuruan optimis seluruh program tersebut lancar dan mulus. Memang ada puluhan RTLH yang mengalami keterlambatan karena ada kendala nonteknis .

Penyebabnya yaitu, sebagian dikarenakan ada yang meninggal sehingga tanah yang bakal dibangun RTLH tersebut telah dijual. Sebagian lagi, ada yang sudah dibangun. Hal-hal inilah, yang membuat rencana bedah rumah tersebut, belum tuntas sepenuhnya.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Misbah Zunib mengatakan, telah menyiapkan dana Rp 20 miliar untuk bedah rumah tahun ini. Dana tersebut bersumber dari APBD 2017 yang diproyeksikan untuk membenahi sebanyak 1.600 unit RTLH.

Hanya saja, 1.600 RTLH yang direncanakan akan dibenahi tersebut, tak bisa dilakukan sepenuhnya. Karena, sebanyak 74 unit di antaranya gagal terlaksana. “Faktornya, karena ada yang meninggal dunia, lokasi tanah ada sengketa keluarga dan beberapa hal lainnya,” ungkap Misbah.

Meski begitu, tidak serta merta jatah untuk 74 unit RTLH lenyap begitu saja. Pemerintah Kabupaten Pasuruan merencanakan mengalihkannya ke P-APBD. Sehingga, 74 unit RTLH akan dilakukan di titik baru yang lebih membutuhkan.

Saat ini progres pembangunan 74 unit RTLH tersebut sudah berjalan hampir separuhnya, diperkirakan sebelum akhir tahun atau akhir anggaran sudah rampung semuanya,” pungkasnya. (dul)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda