sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » DPD PAN Dairi Gelar Silaturahmi, Santunan Yatim dan Dhuafa

Silaturahmi dan santunan yatim piatu serta kaum Dhuafa di Sekretariat DPD PAN Dairi, pada Sabtu (16/12/17).
Dairi, Larast Post - DPD PAN Kabupaten Dairi Propinsi, Sumatera Utara menggelar acara “Silaturahmi dan santunan yatim piatu serta kaum Dhuafa” di Sekretariat DPD PAN Dairi, pada Sabtu (16/12/17).

Acara tersebut merupakan salah satu wujud rasa syukur atas terbentuknya kepengurusan DPD PAN Kabupaten Dairi Periode 2017-2022, juga bertepatan hari ulang tahun Ariroh Rezeki Matanari ke 28 yang juga sebagai Pengurus DPD PAN Dairi..

Acara yang bekerjasama dengan Kepala Departemen Pengkaderan informal Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) juga sebagai ajang silaturahmi antar Kader.

Acara dihadiri 300 peserta yang meliputi 150 anak yatim piatu, 150 dari kader DPD PAN Dairi, tokoh adat, tokoh agama, anggota DPRD Dairi sanak saudara dan masyarakat setempat.

Menurut Ketua PERPI (Perkumpulan Perempuan Pakpak Indonesia) Nursina Cibro, para tamu undangan sangat antusias mengikuti pelaksanakan acara ini, karena acara ini adalah kegiatan sosial yang berdampak positif pada masyarakat, khususnya anak yatim dan kaum dhuafa. “Semoga keberkahan atas usia anak kita,  Ariroh dan persaudaraan antar partai dan antar suku di Dairi selalu terjaga,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Anggota DPRD Dairi Agus Ujung menyampaikan apresiasi atas dilaksanakannya kegiatan sosial ini. “Selayaknya kita bangga, di saat perayaan usia remaja saat ini diisi oleh pesta dan entertain lainnya, saudari kami merayakannya bersama DPD PAN Dairi berupa silaturahmi dan santunan yatim piatu. Sangat mulia sekali dan semoga tahun berikutnya dapat terlaksana agenda seperti ini," tuturnya.

Sementara itu, pelaksana acara, Ariroh mengatakan, pihaknya menggelar acara ini, dengan motivasi untuk berbagi dan bersedekah dengan menyisihkan sebagian harta yang dimiliki, karena ada hak anak yatim dan kaum dhuafa yang harus ditunaikan.

"Ada kewajiban yang harus kita tunaikan khususnya umat Islam atas harta dan materi yang kita miliki dan inilah momentum yang bisa kita rajut bersama dalam acara silaturahmi dan santunan yatim piatu ini," jelasnya.

Di sela silaturahmi antar kader dan masyarakat Dairi, acara ini diisi Tausiah dari Tokoh Agama Al Ustadz Irwan  Sidebang, yang diantaranya menyampaikan, bahwa setiap usia akan diminta pertanggungjawabannya dan setiap insan akan dipertanyakan amalan apa saja yang sudah ditunaikan.  “Santunan yatim piatu ini adalah salah satu pintu adinda Ariroh dan DPD PAN Dairi menuju surga ilahi, dan itu adalah syafaat atas amalan lainnya,” ungkapnya.

Di akhir acara Sekjen DPD PAN Dairi Marjan Lingga menambahkan, bahwa acara ini adalah hasil kerjasama Ariroh Rezeki Matanari dan DPD PAN DAIRI. “Semoga ke depan kita semua lebih baik dan PAN selalu menjadi pemenang,” ucapnya.

Sebagai acara penutup, poto bersama dan pembagian santunan berserta bingikisan berupa sarung, mukena dan makanan diberikan satu persatu kepada anak yatim dan kaum dhuafa. (Egy)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda