sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

Jadwal PD 2018

Update Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018

Klasemen Piala Dunia 2018

» » DPRD Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati Tulungagung

Supriyono menerima LKPJ Tahun 2017 dan LKPJ Akhir Masa Jabatan Bupati Tulungagung yang diserahkan Bupati Syahri Mulyo dalam Rapat Paripurna DPRD Tulungagung, Kamis (28/12) siang. 
Tulungagung, Larast Post – DPRD Tulungagung, pada Kamis (28/12/2017), menggelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Penyampaian LKPJ Tahun 2017 Dan LKPJ Akhir Masa Jabatan Bupati Tulungagung. Rapat paripurna berlangsung di Ruang Graha Wicaksana Kantor DPRD Tulungagung.

Lebih dari setengah anggota DPRD Tulungagung hadir dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Tulungagung, Supriyono SE MSi, tersebut. Selain juga hadir Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo SE MSi dan Wakil Bupati Tulungagung, Drs Maryoto Birowo MM serta para Kepala OPD lingkup Pemkab Tulungagung.

Dalam rapat paripurna, Bupati Syahri Mulyo menyerahkan dua LKPJ sekaligus pada Supriyono. Yakni  LKPJ tahun 2017 dan LKPJ Akhir Masa Jabatan Bupati Tulungagung. Penyerahan disaksikan oleh semua peserta rapat paripurna DPRD Tulungagung.

Sebelumnya, Supriyono saat membuka rapat paripurna, sempat meminta peserta sidang paripurna untuk berdoa bersama atas wafatnya Agus Wahyudi ST MM yang merupakan mitra DPRD Tulungagung dan mantan Kepala Dinas PU Cipta Karya dan Bina Marga Kabupaten Tulungagung. Almarhum Agus Wahyudi meninggal dunia pada Kamis (28/12) pagi.

Sementara itu, saat menyampaikan sambutannya, Bupati Syahri Mulyo memaparkan, indikator keberhasilan pembangunan yang telah dicapai dalam kepemimpinannya selama hampir lima tahun memimpin Kabupaten Tulungagung bersama Wabup Maryoto Birowo. Ia menyebut hampir seluruh indikator pembangunan mengalami peningkatan sejak tahun 2013.

Pemotongan tumpeng seusai acara rapat paripurna untuk Supriyono yang sedang merayakan hari ulang tahun. 

“Index Pembangunan Manusia (IPM) Tulungagung pada tahun 2016 sudah naik menjadi 70,80 persen dari yang sebelumnya hanya 69,30 persen. Ini sudah di atas rata-rata nasional yang 70,18 persen. Begitu pun dengan pertumbuhan ekonomi, sudah meningkat menjadi 5,02 persen,” paparnya.

Selain itu, Bupati Syahri Mulyo yang mantan anggota DPRD Tulungagung dan DPRD Jatim ini mengungkapkan sudah terjadi penurunan angka kemiskinan di Tulungagung. Pada tahun 2013 angka kemiskinan di Tulungagung tercatat 9,03 persen dan tahun 2016 menurun menjadi 8,42 persen. “Angka kemiskinan di Tulungagung lebih rendah dari nasional yang sebasar 10,6 persen,” ucapnya.

Menariknya, seusai acara rapat paripurna, dilanjutkan dengan acara syukuran hari ulang tahun (ultah) Supriyono. Acara ini dimeriahkan dengan pemotongan tumpeng dan pengucapan selamat dari peserta sidang paripurna pada Supriyono. (and)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda