sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Galnas 2017 Pencapaian Yang Baik Songsong Program 2018

Kepala Galnas T Andre Sukamana ketika memberikan paparan pada jumpa pers akhir tahun 2017.
Jakarta, Larast Post - Peran Galeri Nasional Indonesia (Galnas_GNI_) dalam memajukan dunia Seni Rupa Indonesia menuju internasional tak pernah berhenti. Hal itu terbukti Galnas telah sukses menggelar program program pada 2017.

"Kita telah menggelar beberapa event pada tahun 2017 dengan pencapaian total pengunjung per 1 Desember sekitare 250 ribu orang," terang Kepala Galnas Tubagus Andre Sukmana ketika menggelar jumpa pers akhir tahun 2017 di ruang seminar Galnas, Jakarta pada Kamis (14/12/17). 

Andre menyebutkan aktivitas 2017 Galnas telah memfasilitasi 330 seniman maupun perupa pada setiap pameran. pada kegiatan pameran di daerah Galnas telah memfasilitasi 78 seniman ataupun perupa sedangkan di luar negeri (Belgia) 2 seniman. 

Tak hanya itu Andre juga menerangkan, Galnas pada tahun 2017 telah mendukung program-program edukasi di sejumlah acara dan kegiatan workshop workshop maupun seminar seminar. 

Aktivitas lainnya pada 2017, Galnas telah melakukan perawatan koleksi meliputi Konservasi, Restorasi, akuisisi dan Hibah Karya. Konservasi preventif sebanyak 80 karya, penggantian pigura 65 buah dan restorasi 13 karya. 

"Restorasi dan akuisisi yang dilakukan pada sejumlah karya karya langka semacam seni lukis Presiden R.I Th. 2001 Suhardi," kata Andre.

Rencana pembangunan perluasan GNI seyogyanya 2017 harus sudah dimulai namun masih terkendala ijin dan masalah administrasi akhirnya tertunda. Salah satun kendala relokasi gedung SDN yang berada di belakang gedung Galnas masih menunggu lanjutan kebijakan Pemerintah Pusat."Saya berharap pada tahun mendatang ada eksekusi pembangunan," ucap Andre. 

Sementara itu program 2018 antara lain rencana pembangunan Infrastruktur, pengembangan Organisasi Tata Kerja, perpustakaan untuk diakses masyarakat umum terutama Keperluan studi dan riset serta peningkatan tata pameran. 

Sedangkan program terkait dengan kegiatan pameran temporer tahun 2018 GNI mengagendakan berbagai pameran seni rupa. Diantaranya :

1. Pameran Manifesto 
2. Pameran Koleksi Istana Kepresidenan RI 
3. Pameran Maestro Seni Rupa Indonesia 
4. Pameran Tunggal Kartika Affandi 
5. Indonesia Art Award 
6. Pameran Karya Para Pemenang UOB. 
7. Pemeran Gorontalo 
8. Pameran Keliling Karya Koleksi GNI dan perupa Aceh di Propinsi Aceh 
9. Pameran Keliling Karya Koleksi GNI dan Perupa Jawa Barat di Propinsi Jabar 
10. Pameran Keliling Karya Koleksi GNI  di Brunei Darussalam dan sebagainya. 
(sugih)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda