sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Wisata

Olah Raga

LARAS JABAR

» » Hadapi Hujan, Dinas PU dan Tata Ruang Tulungagung Siapkan Tim

Kantor Dinas PU-BMCK
Tulungagung, Larast Post – Beberapa ruas di jalananan Kota Tulungagung masih tampak tergenang saat hujan tiba. Genangan tidak cepat surut itu terjadi di beberapa tempat karena drainase mampet

“Jika hujan deras, seperti banjir. Cukup lama air tergenang di beberapa tempat,” ungkap Amir, salah satu warga.  

Karena fakta itu, menghadapi musim hujan, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Tulungagung menyiapkan tim untuk mengantisipasi genangan air di sejumlah jalan utama dan jalan alternatif. 

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Tulungagung Dwi Hari Subagyo mengatakan, sejumlah jalan di wilayah Tulungagung berpotensi tergenang saat hujan deras. Untuk itu, pihaknya menyiapkan tim guna mengurai air yang menggenang setelah hujan deras dengan memperbaiki drainase. “Kami punya tim drainase yang tiap saat keliling. Istilahnya itu tim reaksi cepat mengatasi drainase,” ujar Dwi.

Setiap hari  tim drainase berkeliling untuk mengecek titik-titik yang tersumbat drainasenya. Mereka langsung turun tangan jika menemukan drainase mampet.

Ke depan, kata Dwi, ada rencana menata kembali drainase, khususnya di wilayah kota. “Kami juga berencana mendesain ulang agar jalanan di kota ini tidak lagi banjir,” pungkas pria murah senyum itu. 

Jika program dan kerja tim reaksi cepat bekerja maksimal, meskipun terjadi hujan deras, Dwi memperkirakan genangan hanya terjadi dalam beberapa menit saja. Setelah itu, air surut kembali. (Sur)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda