sponsor

sponsor
Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Nasional

Polkam

Karikatur_Kementerian ATR/BPN RI Redistribusi Tanah Pada 2018


Bisnis

Megapolitan

Agraria

Laras Jatim

Regional

Olah Raga

Hukrim

Seni Budaya dan Hiburan

Kesehatan

» » Hati-Hati Akun Facebook Bodong, Di Subang Makan Korban

Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni, Ketika Diminta Keterangan Kepada Awak Media
Subang, Larast Post – Bermodal akun facebook bodong dengan gambar profil perempuan cantik, seorang pemuda asal Kecamatan Sukasari, Subang, berimisial Ed alias Niko (25) berhasil mengelabui sejumlah orang lewat facebook.
Korban yang berhasil dikelabui oleh tersangka yang sekarang sudah diamankan di Mapolres Subang tersebut, harus kehilangan sejumlah barang berharga milik mereka, yakni sepeda motor.
Menurut Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni mengatakan, sebelum ditangkap kedua tersangka seorang laki-laki ini menggunakan akun facebook dengan nama perempuan, untuk memperdayakan korban Muhammad Yahya (17) yang merupakan warga Desa Patrol Indramayu.
"Awalnya pelaku dengan korban berkomunikasi lewat pesan facebook atau chatting dengan tersangka Ed yang menggunakan akun facebook bodong perempuan cantik, korban lalu terbujuk karena melihat foto profil yang ditampilkan Ed dengan nama akun Cecily begitu cantik dan seksi.
“Setelah tahbedaya karena melihat foto yang dipajang, kemudian korban langsung menuruti perintah kemauan pelaku, ajakan pelaku untuk meminta bertemu di kontrakan milik korban lalu korban langsung disetujuinya,”ucap, Kapolres didampingi Kasat Reskrim AKP Moch Ilyas Rustiandi dan Kasubbag Humas AKP Udi Sahudi, pada Rabu (13/12/2017).
"Ketika bertemu di kontrakan korban yang berada di Rancasari Pamanukan, Subang, pelaku mengaku sebagai kakak dari pemilik akun Cecily, ketika pelaku tanya korban Cecilynya mana, kemudian pelaku meminjam sepeda motor korban dengan alasan menjemput Cecily.
“Namun setelah menunggu beberapa lama, motor korban yang dipinjamkan oleh pelaku ‎tidak kembali,” katanya.
Kemudian korban melapor ke Mapolsek Pamanukan, setelah mendapatkan laporan, kemudian polisi melakukan penyelidikan dan akhirnya mengamankan tersangka AW (23) warga kecamatan Sukasari, yang tengah menawarkan sepeda motor tanpa plat nomor yang ciri-cirinya sama dengan milik korban.
“Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata sepeda motor tersebut diperoleh dari Ed. kemudian Polisi langsung meringkusnya,” tegasnya.
Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap pelaku, diketahui jumlah korban mencapai lima orang, yakni tiga orang di Pamanukan dan dua orang di Pusakanagara, sejumlah barang bukti berhasil diamankan polisi, di antaranya, satu unit motor Suzuki Satria FU hitam tanpa nopol, satu lembar STNK motor Suzuki FU nopol E 2498 QX atas nama Saniah, dan satu kunci kontak.
Terhadap pelaku Ed alias N polisi menjeratnya dengan pasal 378 jo 372 KUHP dan AW disangkakan pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman keduanya maksimal 4 tahun penjara. (Kin)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Silahkan berikan komentar anda