sponsor

sponsor
Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Nasional

Polkam

Karikatur_Kementerian ATR/BPN RI Redistribusi Tanah Pada 2018


Bisnis

Megapolitan

Agraria

Laras Jatim

Regional

Olah Raga

Hukrim

Seni Budaya dan Hiburan

Kesehatan

» » Janda Tua Nyaris Tewas Tertimpa Reruntuhan Rumah

Tanpa Tersentuh Program Rutilahu, Rumah seorang janda tua roboh
Bekasi, Larast Post – Di tengah gencarnya pembangunan di Kabupaten Bekasi serta Program bantuan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang menjadi ikon di era Pemerintahan dr.Hj.Neneng Hasanah Yasin, sungguh miris seorang janda tua, nyaris tewas tertimpa reruntuhan rumahnya yang roboh, pada Jumat ( 29/12/2017) di Kampung Kempes RT 05/04 Desa Sukamulya Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi.

Selama bertahun tahun, janda tua bernama Raya itu, hidup serba pas-pasan bersama anaknya, dengan menghuni rumah yang tidak layak huni, tanpa pernah tersentuh program bantuan Rutilahu, hingga akhirnya rumah berdinding bilik bambu (gedeg) itu, tak kuat lagi berdiri dan roboh. Tak pelak, reruntuhan bangunan nyaris menimpa tubuh Raya.

"Hampir 10 tahun, rumah ibu raya tak pernah tersentuh bantuan, sampai roboh hampir menimpa ibu Raya, belum ada perhatian pihak Pemerintah Desa ataupun Pemerintah Kabupaten Bekasi,” kata Ros (40) tetangga sebelahnya.

Ros juga mempertanyakan penyaluran bantuan program Rutilahu yang tidak menyentuh warga seperti Raya. “Konon kabarnya program Rutilahu yang selama ini sudah ada dan dianggarkan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk masyarakat yang kurang mampu, tapi kenapa Ibu Raya tidak dapat bantuan itu,” ujarnya setengah bertanya.

Sementara itu, Raya mengatakan, selama ini dirinya mengharapkan bantuan dari pemerintah atau pihak lain, namun hingga akhirnya roboh bantuan yang diharapkan tidak kunjung datang. "Selama ini saya berharap rumah saya yang roboh dapat dibangun kaya orang-orang, mungkin enak rasanya punya rumah kokoh dan kuat walaupun kecil yang penting gak kebocoran pada saat musim hujan datang," kata Raya sambil meneteskan air mata, pada Jum'at (29/12/2017).

Kini ia pun kebingungan hendak tinggal dimana ia bersama anaknya. “Ya allah mau tinggal di mana saya bersama anak saya, siapa yang membantu buat bangun rumah saya, Dari mana saya cari duit buat bangun rumah saya yang rubuh," keluhnya.

Raya pun berharap, keluarganya segera mendapat bantuan terutama dari Pemerintah Desa dan Pemerintah Kabupaten Bekasi, sehingga rumahnya yang roboh dapat ia huni kembali. "Saya berharap mendapat bantuan agar rumah saya yang roboh dapat saya huni kembali,” pungkasnya. (ruslan)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Silahkan berikan komentar anda