sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Kades Cihowe Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur


Bogor, Larast Post - Desa Cihowe Kecamatan Ciseeng Kabupaten Bogor telah merehap kantor desa dengan menggunakan dana bantuan provinsi dan swadaya masyarakat. Adapun dana dari pemerintah provinsi dikucurkan dengan cara 2 tahap, tahap 1 dikucurkan sebesar seratus juta rupiah (Rp.100.000.000) tahap ke 2 sebesar lima puluh juta rupiah (Rp.50.000.000) dan dana swadaya masyarakat sebesar seratus ribu rupiah (Rp.100.000).

Pembangunan kantor desa tersebut baru terlaksana 80% karena masih ada kekurangan dana. Pembangunan desa membutuhkan dana sebesar lima ratus juta rupiah (Rp.500.000.000) untuk mencapai pembangunan menjadi 100% membutuhkan dana sebesar seratus juta rupiah (Rp.100.000.000), dengan luas bangunan kurang lebih 15m x  15m dana yang dikeluarkan sesuai dengan luas bangunan kantor desa.

Kepala Desa Cihowe M. Samad, SS didampingi staff desa Andi mengatakan, pembangunan kantor desa sudah berjalan dengan baik, masyarakat pun sangat senang dengan adanya rehab kantor desanya, dan semoga pelayanannya pun semakin baik dengan ada pembangunan kantor desa ini.

Selain itu Desa Cihowe telah membangun Insfrastruktur jalan sesuai petunjuk pelaksana (JUKLAK) dan petunjuk tekhnis (JUKNIS) dengan menggunakan dana desa yang dikucurkan pemerintah  pusat dengan 2 tahap yang rampung di tahun 2017 ini.

Kepala Desa Cihowe menyebutkan, bahwa dalam hal insfrastruktur pihaknya mengutamakan peningkatan serta kwalitas, setiap ada kucuran dana dari pemerintah pusat langsung diperuntukan untuk insfrastruktur jalan, sebab dengan jalan yang baik dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat desa.

Kepala Desa mengatakan, alokasi penggunaan dana desa tahun 2017 tahap pertama dan tahap kedua diantaranya untuk membangun insfrastruktur dengan betonisasi ,dan betonisasi tahap pertama di lakukan di RT.002/RW.001 dan RT.003/RW.001 dengan panjang jalan 400m lebar 4 cm ketebalan beton 15cm dan tahap kedua di lakukan di RT.001/RW.002 dengan panjang jalan 800m lebar 4 cm dan ketebalan beton 15cm, dan pembangunan tersebut memakan dana kurang lebih Sembilan Ratus Juta Rupiah (Rp.900.000.000) , pembangunan tersebut di lakukan TPK dan gotong royong masyarakat dan melibat ketua RT/RW setempat.

Menurut kepala desa, hampir semua peningkatan jalan di Desa Cihowe dengan cara betonisasi dapat memperkuat jalan dan tahan lama. “Mudah-mudahan di tahun 2018 medapat kucuran dana dari pemerintah pusat untuk melanjutkan tahap-tahap pembangunan insfrastruktur. Saya mewakili warga Desa Cihowe mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah provinsi Jawa Barat maupun Kabupaten Bogor yang telah memberikan dana untuk pembangunan di desa kami,” pungkasnya. (AMSAR)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda