sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Pendidikan

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Kendalikan Harga Tanah Pemerintah Bentuk Bank Tanah


Jakarta, Larast Post - Guna mengontrol kenaikan harga tanah yang cenderung tak terkendali, pemerintah berencana membentuk bank tanah Negara.

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil mengatakan, kenaikan harga tanah selama ini tidak sebanding dengan peningkatan penghasilan masyarakat.

Masalah harga tanah, lanjut Sofyan, menjadi suatu kendala bagi masyarakat, khususnya Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) untuk memperoleh rumah layak huni. “Maka kami perkenalkan dan persiapkan rancangan bank tanah,” kata Sofyan kepada wartawan, pada Selasa (12/12/2017) di Menara BTN Jakarta.

Sofyan menyebutkan, masyarakat yang bekerja, setiap tahun mengalami kenaikan gaji. Namun, kenaikan gaji tersebut hanya berdasarkan pertumbuhan ekonomi dan tingkat inflasi.

Kondisi itu, lanjut Sofyan, tentu tidak akan membuat kenaikan gaji karyawan sebanding dengan melonjaknya harga tanah setiap tahunnya. Jika ini tidak dikontrol. “Maka akan menghadapi generasi yang selama ini belum punya rumah akan semakin sulit, dan semakin sulit punya rumah,” ungkapnya.

Ia menegaskan, rencana pembentukan bank tanah negara, saat ini masih dalam tahap pembahasan tingkat akhir untuk peraturan pemerintah, sehingga diharapkan pada awal tahun dapat keluar kebijakan mengenai bank tanah Negara. (her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda