sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Megapolitan

Polkam

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Bisnis

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

» » Korps Marinir Gelar Baksos di Sidoarjo, Disambut Antusias Warga


Sidoarjo, Larast Post - Korps Marinir yang dilaksanakan Batalyon Kesehatan-1 Marinir (Yonkes-1 Mar) menggelar Bhakti Sosial (Baksos) di halaman Masjid Baiturrahim Perum Griya Candramas, Pepe, Sedati, Sidoarjo pada Sabtu, (23/12/17).

Kegiatan Baksos itu antara lain, khitanan dan pengobatan massal gratis serta pembagian sembako kepada masyarakat.

Kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama antara Takmir Masjid Baiturrahim dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Pasmar-1 dalam melaksanakan rangkaian kegiatan HUT ke-72 Korps Marinir tahun 2017 yang jatuh pada tanggal 15 Nopember 2017.


Meliputi khitanan, pengobatan umum dan Poli gigi. Adapun sebagai tenaga medis dari Batalyon Kesehatan-1 Marinir yang terdiri dari 30 personel dengan membawa paramedic dan obat-obatan. Kegiatan itu juga bekerjasama dengan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) dengan menerjunkan 4 dokter umum dan 3 perawat. Didukung pula 3 personel dari Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF), Unair menerjunkan 4 dokter Gigi, Puskesman Sedati menerjunkan 1 dokter, 1 perawat, 1 anasthesi dan 1 sopir ambulance. Galena Logistic, Joglo Park, Murni Prima Variasi dan lainnya yang turut mensukseskan kegiatan Bhakti sosial ini.

Pasops Menbanpur-1 Mar Letkol Marinir M Nurohman mewakili Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, menyampaikan bahwa kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama antara Takmir Masjid dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Pasmar-1 dalam rangka melaksanakan rangkaian HUT ke-72 Korps Marinir tahun 2017 yang jatuh pada tanggal 15 Nopember 2017.

"Selain ini juga, Pasops Menbanpur-1 Mar mengucapkan terimakasih kepada Kolonel Marinir Ludi Prasetyono dan Takmir Masjid Baiturrahim serta semua pihak yang telah memberikan kepercayaan untuk melaksanakan kegiatan bersama yaitu Bhakti Sosial ini dan berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar serta memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar Sedati ini, mudah-mudahan diwaktu mendatang bisa terselenggara kembali dengan lebih baik lagi," ucapnya.

Sementara itu, Komandan Batalyon Kesehatan-1 Marinir Letkol Laut (K) drg. Bachtiar Effendi, M.Tr Hanla selaku Kasi Baksos mengatakan,  kegiatan disambut antusias warga masyarakat sekitar, berkat kerjasama panitia Masjid Baiturrahim Candramas Sidoarjo, Bulan Sabit Merah Indonesia(BSMI) dan Yayasan Dana Soaial Al Falah(YDSF) acara dapat terlaksana dengan baik.

Pengobatan berlangsung mulai jam 08.00 hingga 11.00 Wib, lanjutnya,  jumlah pasien yang berobat sebanyak 266 orang, dengan rincian Poli Umum 182 pasien, Poli Gigi 23 pasien dan khitan massal 61 pasien.

"Untuk pasien Poli Umum dan Poli Gigi pada saat mengambil resep obat langsung diberikan sembako sedangkan untuk pasien khitan massal diberikan souvenir Tas, sarung, Snack, tempat air minum, voucher Joglo Park dan uang saku”, pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, M.Rois salah satu orang tua yang mengkhitankan putranya mengaku bersyukur dan sangat terharu.

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Marinir yang telah mengadakan khitanan massal ini, mudah-mudahan semua panitia penyelenggara dapat imbalan pahala dan berkah dari Allah SWT, kami bersama masyarakat disini sangat terbantu dengan adanya bhakti sosial ini, mudah-mudahan kedepannya dapat dilaksanakan lagi kegiatan ini karena sangat membantu sekali”, ucapnya.

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Kolonel Marinir Ludi Prasetyono, Danyonzeni-1 Mar Mayor Marinir Imam Fahrudin, Pasintel Menbanpur-1 Mar Mayor Marinir Anang W., Takmir Masjid Baiturahim Bapak H. Muslim, S.E, perwakilan dari Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF), Bulan Sabit Merah Indonesia, Galena Logistic, Joglo Park, Murni Prima Variasi, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (Sugih/Dispenmar)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda