sponsor

sponsor
Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Nasional

Polkam

Karikatur_Kementerian ATR/BPN RI Redistribusi Tanah Pada 2018


Bisnis

Megapolitan

Agraria

Laras Jatim

Regional

Olah Raga

Hukrim

Seni Budaya dan Hiburan

Kesehatan

» » Kualitas Pembangunan Daerah Irigasi Kali Lemon Buruk


Malang, Larast Post - Pembangunan Infastruktur di suatu daerah memang sangat diharapkan masyarakat, baik itu infastruktur jalan, jembatan, saluran irigasi dan lainnya.

Hal ini guna memperlancar perekonomian masyarakat pada suatu daerah tersebut.

Namun, pembangunan yang diharapkan masyarakat, bukan pembangunan infastruktur yang buruk, karena hal tersebut hanya merugikan masyarakat.

Seperti yang dikeluhkan warga Sumberoto Kecamatan Donomulyo  sekaligus aparat Desa setempat, GN (50th), pada Minggu (3/12/2017).

Dikatakannya, pembangunan di Kali Lemon tersebut, baru berumur kurang lebih tiga (3) bulan selesai pengerjaan sudah mulai rusak.

"Ini baru selesai dikerjakan sekitar 3 bulan yang lalu mas, tapi kondisinya sudah seperti ini, sudah banyak yang pecah," ujar GN.

Terlihat sepanjang saluran terdapat dibeberapa titik yang patah dan pecah, di sinyalir karena campuran semen dan pasir (agregat) tidak sesuai spesifikasi yang ditentukan dan ini terlihat sangat jelas.

Selain itu, pondasi saluran juga terlihat  dikerjakan asal jadi.

Belum diketahui berapa besar anggaran dan siapa pelaksana proyek tersebut.

Hanya saja kata warga lainnya, kalau proyek itu milik Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (PU SDA) Kabupaten Malang.

Kepala Dinas PU SDA, Ir.Moch Anwar, saat akan di konfirmasi, tidak berada dikantornya. Dihubungi melalui telepon selulernya namun tidak bisa terhubung.

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Pembangunan PU SDA Kabupaten Malang, Anang Udayana saat dikonfirmasi via WhatsApp tak memberikan jawaban. (al/ed)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Silahkan berikan komentar anda