sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Megapolitan

Polkam

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Bisnis

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

» » Lanud Adi Soemarmo Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw 1439 H

Pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Darut Thalibin Lanud Adi Soearmo.
Surakarta, Larast Post - Seluruh umat muslim Lanud Adi Soemarmo mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah / Tahun 2017 Masehi  di Masjid  Darut Thalibin   Lanud Adi Soemarmo, Kec.Colomadu, Kab. Karanganyar, Kamis ( 14/12). Hadir pada peringatan tersebut Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb M. Tonny Harjono S.E., para Kepala Dinas, Para Komandan Skadik, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3 / G. II  Lanud Adi Soemarmo Ny. Isa Tonny Harjono dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/ Gabungan III Depohar 50.

Dalam sambutannya Danlanud Adi Soemarmo mengajak yang hadir dalam peringatan tersebut, untuk mengikuti keteladanan Nabi Muhammad SAW, yang luar biasa, sejak sebelum menjadi Nabi hingga Kerasulannya.

Dengan meneladani sikap Rasulullah SAW akan semakin memantapkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, karena Allah SWT yang menjaga, melindungi dan memelihara kita, ujar Danlanud.

Danlanud Adi Soemarmo juga menyampaikan, perayaan Maulid Nabi adalah upaya untuk mengenal akan keteladanan Nabi Muhammad SAW, sebagai pembawa ajaran agama Islam sekaligus sebagai bentuk pembinaan mental dan siraman rohani bagi personel dan keluarga besar Lanud Adi Soemarmo.

Selain itu juga  sebagai bentuk perwujudan dari rasa cinta kepada Nabi besar Muhammad SAW dan meningkatkan komitmen untuk menunaikan tanggung jawab terhadap Nabi Muhammad sebagai Rasulullah SAW. 

Diakhir sambutannya Danlanud mengajak yang hadir,  agar momentum Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi bentuk sikap batin kita, untuk memaknai dan melakukan instropeksi.  Mengukur sejauh mana kita sebagai prajurit sapta marga telah berbuat baik dan sekaligus untuk mengetahui apa yang harus dilakukan, guna pemanfaatan dan kemaslahatan bangsa dan negara.

Sedangkan  Ustadz Drs. H. Djamhari Harahap, M.Pd., dalam ceramahnya  mengatakan untuk dapat meneladani Nabi Muhammad SAW  dalam kehidupan kita sehari-hari, tentunya kita, umat Islam, harus mengetahui terlebih dahulu apa saja sifat-sifat yang dimiliki oleh Nabi Muhammad SAW dan bagaimana perilakunya dalam kehidupan sehari-hari

Meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW lanjut penceramah   tidaklah gampang dan membutuhkan proses yang panjang. Dengan modal cinta dan taat kepadanya, kita  meneladaninya dalam kehidupan kita sehari-hari dengan mengharapkan safaat dan meneladani Nabi Muhammad SAW seperti menjaga waktu shalat di awal waktu dan melakukan shalat berjamaah di masjid atau mushola.
Adapun tema yang diusung pada peringatan Maulid Nabi kali ini Adalah “Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H / 2017M, Sebagai Keteladanan Dalam Meningkatkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat”  sangat tepat dengan situasi dan kondisi bangsa kita saat ini.(Sg, pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda