sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Megapolitan

Polkam

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Bisnis

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

» » Lanud Raden Sadjad Berikan Bantuan Penuh Perpindahan Narapidana

Komandan Lanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Azhar Aditama menyaksikan langsung pemberangkatan para tahanan di Apron Base Ops Lanud Rsa dengan pesawat Xpress Air.
Natuna, Larast Post - Pangkalan TNI AU Raden Sadjad memberikan bantuan sepenuhnya kepada pihak Kejari Kabupaten Natuna dan Polres Natuna dalam memberikan pengawalan eksekusi terpidana dan pengamanan penerbangan menuju Lembaga Permasyarakatan Tanjung Pinang.  

Terpidana sebanyak 17 orang berasal dari Vietnam, Tiongkok dan Thailand diberangkatkan dari Base Ops Lanud Rsa, Natuna pada Sabtu (09/12/17).

Pemberangkatan 17 orang terpidana melalui Lanud Rsa berdasarkan surat permohonan Kejari Natuna No : B-936/N. 10. 13.3/Euh.3/12/2017 tanggal 7 Desember 2017 tentang permintaan bantuan pengawalan eksekusi terpidana dan pengamanan penerbangan serta surat dari Polres Natuna No : B / 920 / XII / 2017 tentang pemindahan tahanan.

Menurut keterangan Komandan Lanud Rsa Kolonel Pnb Azhar Aditama, “berdasarkan surat resmi tersebut, Lanud Raden Sadjad sangat mendukung sepenuhnya upaya yang dilakukan pihak Kejari dan Polres dalam melaksanakan pemindahan terpidana dari tahanan Polres menuju Lembaga Permasyarakatan kelas II Tanjung Pinang.

“Untuk penerbangan kali ini sengaja tidak melalui Bandara Raden Sadjad namun melalui Base Ops Lanud Raden Sadjad.  Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terhadap hal-hal yg tidak diinginkan,” ucap Danlanud. 

Dalam proses pemindahan tahan tersebut, Lanud Raden Sadjad juga memberangkatkan beberapa personil dari Polisi Militer yang berkualifikasi Aviation Security sesuai dengan ICAO Annex17 tentang pengamanan penerbangan khususnya pelaksanaan “Air Marshall”. (her, sg/Pen Rsa)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda