sponsor

sponsor
Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Nasional

Polkam

Karikatur_Kementerian ATR/BPN RI Redistribusi Tanah Pada 2018


Bisnis

Megapolitan

Agraria

Laras Jatim

Regional

Olah Raga

Hukrim

Seni Budaya dan Hiburan

Kesehatan

» » Lanud Suryadarma Peringati Hari Ibu Ke-89 Tahun 2017

Danlanud Suryadarma Mars TNI T.Sembiring Meliala Ketika Sambutan Hari Ibu ke-89
Subang, Larast Post - Anggota Lanud Suryadarma bersama Wingdiktekkal melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ibu ke-89 Tahun 2017, dengan Inspektur upacara Komandan Lanud Suryadarma, Marsma TNI T. Sembiring Meliala, yang dilaksanakan di lapangan Dirgantara Lanud Suryuadarma, Kalijati Subang, pada Jum’at (22/12/2017). 
Upacara peringatan Hari Ibu ke-89 tersebut, dengan tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya” diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih dan pembacaan pembukaan UUD tahun 1945.

Dalam sambutannya Menteri Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Yohana Yembise yang disampaikan oleh Komandan Lanud Suryadarma mengatakan, bahwa peringatan hari ibu juga menunjukkan bahwa perjuangan kaum perempuan Indonesia, telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki, mengingat keduanya merupakan sumber daya manusia dan potensi yang turut menentukan keberhasilan pembangunan momentum, hari ibu juga dijadikan sebagai refleksi dan renungan bagi kita semua, tentang berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan," ucapnya.

"Lebih lanjut, dikatakan bahwa perjalanan panjang selama 89 tahun, telah mengantarkan berbagai keberhasilan bagi kaum perempuan dan kaum laki-laki, dalam menghadapi berbagai tantangan global dan multidimensi, khususnya perjuangan untuk mewujudkan kesejahteraan gender di Indonesia.

“Perempuan dan laki-laki memiliki peran dan kedudukan yang setara di dalam mencapai tujuan negara serta di dalam memperjuangkan kesejahteraan di semua bidang pembangunan seperti bidang pendidikan, ekonomi, sosial, politik, dan hukum, Perempuan dan laki-laki juga mempunyai kesempatan akses serta peluang yang sama, sebagai sumber daya pembangunan sebagaimana target yang harus dicapai dalam tujuan pembangunan nasional jangka menengah dan jangka panjang maupun tujuan-tujuan pembangunan berkelanjutan sampai tahun 2030, Atas dasar inilah peringata hari ibu ke-89 tahun 2017 mengangkat tema “perempuan berdaya, indonesia jaya,"tegasnya.
Hadir pada upacara peringatan Hari Ibu ke-89 Komandan Wingdiktekkal Kolonel Tek Stevanus Ervin, Komandan Wing 8 Kolonel Pnb Sapuan, Para Kadis dan para pejabat Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal. (Kin)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Silahkan berikan komentar anda