sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Megapolitan

Polkam

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Bisnis

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

» » Latihan Pratugas Konga XX-O/Monusco TA 2017 Resmi Dibuka

Peserta Latihan Pratugas Konga XX-O/Monusco TA 2017. (dok photo: Puspen TNI)

Bogor, Larast Post - Komandan Pusat Misi Pasukan Perdamaian (Dan PMPP) TNI Brigjen TNI Achmad Marzuki membuka Latihan Pratugas Satgas Kompi Zeni TNI Kontingen Garuda (Konga) XX-O/Monusco (Mission de LOrganisation des Nations Unies pour La Stabilisation en Republique Democratique du Congo) T.A 2017, di Lapangan Upacara Canti Dharma PMPP TNI, Sentul, Bogor, pada Kamis (14/12/17).

Brigjen TNI Achmad Marzuki dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dari latihan pratugas yang akan berlangsung selama satu bulan bagi 175 personel Satgas Kompi Zeni TNI Konga XX-O/Monusco adalah untuk membekali serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan prajurit TNI misi PBB tentang daerah misi dan tantangan tugas yang akan dihadapi di Republik Demokratik Kongo.

“Materi latihan yang akan diterima dalam pelaksanaan latihan pratugas ini adalah materi umum berupa Core Pre-Deployment Training Material (CPTM) dan materi pendukung yang berupa doktrin PBB, materi teknis, ditambah beberapa materi aplikasi yang dirancang khusus guna mendukung kelancaran pelaksanaan tugas,” kata Komandan PMPP TNI.

Menurut Brigjen TNI Achmad Marzuki, semua materi yang diberikan dalam latihan pratugas merupakan bekal persiapan yang dirancang sedemikian rupa, sehingga sesuai dengan Prosedur Tetap dan aturan pelibatan di daerah misi serta sejalan dengan tuntutan penugasan operasi.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan PMPP TNI Brigjen TNI Achmad Marzuki mengingatkan bahwa para prajurit TNI Satgas Kompi Zeni TNI Konga XX-O/Monusco adalah prajurit-prajurit yang terpilih dan terbaik saat ini, maka diberikan kepercayaan untuk mempersiapkan diri guna melaksanakan tugas membawa nama bangsa Indonesia.

“Di lengan kirimu selalu terpasang Merah Putih, tujuannya setiap kamu melangkah, lihatlah lengan kirimu ada Merah Putih, berarti kamu bukan hanya seorang prajurit tetapi kamu membawa nama bangsa Indonesia,” tegasnya.

Mengakhiri sambutannya, Komandan PMPP TNI Brigjen TNI Achmad Marzuki berharap kepada Satgas Kizi TNI Konga XX-O/Monusco dibawah pimpinan Mayor Czi Alid Setiawan sebagai Dansatgas yang sehari-hari menjabat Kepala Bagian Penelitian dan Pengembangan Pendidikan Staf Direktur Pembinaan Pendidikan (Kabaglitbangdik Sdirbindik) Akademi Militer Magelang, agar dapat mengikuti latihan pratugas ini dengan penuh antusias serta semangat. “Tetap menjaga kesehatan dan mampu menyerap serta mengaplikasikan seluruh materi yang diterima selama latihan pratugas,” tutupnya.(her, sg/Puspen TNI)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda