sponsor

sponsor
Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Nasional

Polkam

Karikatur_Kementerian ATR/BPN RI Redistribusi Tanah Pada 2018


Bisnis

Megapolitan

Agraria

Laras Jatim

Regional

Olah Raga

Hukrim

Seni Budaya dan Hiburan

Kesehatan

» » Menkop UKM Resmikan PLUT Dinas Koperasi Kabupaten Malang

Proses gunting pita tanda peresmian PLUT Dinas Koperasi Kabupaten Malang.

Malang, Larast Post - Menteri Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Republik Indonesia, Anak Agung Ngurah Puspayoga, didampingi Bupati Malang, Dr.H Rendra Kresna meresmikan Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT)-KUMKM dan  melaunching Kampung UMKM Digital dan Peresmian Pasar Kabupaten Malang, pada Kamis (30/11/17).

Yoga sapaan akrab Menteri Koperasi itu menjelaskan, tentang hak kekayaan intelektual UKM yang selama ini difasilitasi oleh Kementerian Koperasi dan UMKM seperti hak cipta dan hak merk, pihaknya sudah membayar ke Kemenkum HAM, jadi para pelaku UKM tidak usah membayar lagi.

Hal ini katakannya, guna menghindari kasus-kasus produksi oleh UMKM Indonesia yang dipasarkan keluar negeri seperti penjiplakan, untuk itu, kalau kita punya hak cipta tidak akan terjadi kasus serupa. "Selanjutnya mengenai dana bantuan bergulir BLUD untuk koperasi, di tahun ini bunganya 0,3 % per bulan," ujar Yoga.

Dirinya juga memuji strategi pembangunan yang gencar-gencarnya di Kabupaten Malang salah satunya pariwisata. "Pariwisata itu tidak lepas daripada penguatan UKM, kedua hal tersebut merupakan satu kesatuan yang saling berkaitan, saya tertarik dengan penguatan pariwisata di Kabupaten Malang ini," ungkapnya. 

Yoga mengpresiasi bahwa Bupati Malang sangat cerdas dalam hal strategi pembangunan ini. Sebab, pariwisata tidak akan berkembang kalau tidak ada UKM-nya begitu juga sebaliknya. 

Hadir dalam kesempatan tersebut, wakil Bupati Malang, Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Deputi EVP PT. Telkom Indonesia, Kepala Dinas Koperasi Provinsi Jawa Timur, Forkopimda Kabupaten Malang, Anggota DPRD, Jajaran Kepala Perangkat Daerah, Pimpinan Bank Jatim, BRI, Mandiri, serta para pelaku koperasi dan UMKM se-Kabupaten Malang.(al/ed) 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Silahkan berikan komentar anda