sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Wisata

Olah Raga

LARAS JABAR

» » MIN 21 Jakarta Laksanakan Kegiatan Perjusa

Setelah lulus uji fisik dan mental para siswa dimandikan secara upacara.

Jakarta, Larast Post - MIN 21 Jakarta melaksanakan kegiatan Perjusa di halaman MIN 21 Jakarta pada Jumat - Sabtu (22 – 23/12/17).

Kegiatan Perkemahan Jumat-Sabtu (Perjusa) tersebut diikuti pelajar Kelas 4, 5 dan 6 MIN 21 Jakarta yang berjumlah kurang lebih 200 anak.

Sebelumnya digelar upacara pembukaan Perjusa yang dilaksanakan pada Jumat (22/12/17), upacara bendera itu dipimpin Andre Budiman sebagai Pembina Upacara.

Pada kegiatan Perjusa itu digelar berbagai macam kegiatan, diantaranya api unggun yang dilaksanakan pada malam hari. Pada acara tersebut para siswa peregu menampilkan berbagai macam kreatifitas sebagai siswa Pramuka. Pada dini hari dilaksanakan bangun malam untuk beribadah sholat malam Tahajud. 

Salah satu siswi Pramuka diglembeng merangkak diatas lumpur.

Tak hanya itu pada pagi hari setelah melaksanakan sholat Subuh para siswa mengadakan olah raga pagi hari bersama. Usai mandi dan sarapan pagi dilanjutkan acara uji fisik dan mental sebagai seorang Pramuka yang tangguh terhadap rintangan baik lingkungan, cuaca maupun alam bebas. Pada kegiatan uji fisik itu para siswa dilatih bak seorang prajurit militer, mulai dari jalan sambil jongkok hingga berjalan merangkak diatas lumpur dengan dibatasi tali rapia diatasnya.

Setelah dinyatakan lulus uji fisik dan mental para siswa Pramuka dilantik dengan mandi kembang secara upacara oleh pembina dan para Kakak. 

Andre Budiman mengatakan, tujuan digelarnya Perjusa ini untuk mengevaluasi ekskul pramuka yang dilaksanakan setiap hari Rabu pukul sore, selain itu juga untuk mengisi waktu liburan semester ganjil. Juga melatih para peserta didik anggota pramuka agar mempunyai jiwa kedisiplinan, ketangkasan, sportifitas, kerjasama, kemandirian, kepemimpinan dan spritualitas keagamaan.

Kepala Madrasah MIN 21, Faozi mengatakan menyambut baik kegiatan Perjusa tersebut. Kegiatan itu dapat melatih para siswa untuk hidup mandiri, dapat bersosialisasi dengan teman-temannya sehingga mampu menghayati, menerapkan serta mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari. "Itu juga merupakan pembentukan karakter sebagai siswa Pramuka," ucap Faozi.

Turut mendampingi pada kegiatan Perjusa itu sejumlah dewan guru antara lain, Muhibatun, Wawat Mugiawati, Zazilatul Izzah, Siti Choiriyah, Sahrina Epita Harahap dan Rusdi selaku Wakil Bidang Kesiswaan. (sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda