sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Wisata

Olah Raga

LARAS JABAR

» » Paud AsSiddiq Outing Class Di Kolam Renang Metland

Peserta didik Paud AsSiddiq photo bersama guru pembimbing serta para orang tua di kolam renang Metland Ujung Menteng, Cakung Kota Jakarta Timur.

Jakarta, Laras Post - Kegiatan belajar di luar kelas cara baru agar peserta didik tak bosan untuk belajar di dalam kelas, terlebih bagi pelajar Taman Kanak kanak (TK) pendidikan anak usia dini (Paud) kegiatan outing class sangat cocok untuk pengenalan alam terbuka.

Untuk itu peserta didik TK & PAUD AsSiddiq melakukan kegiatan Outing Class di kolam renang Metland, Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur pada Kamis (30/11/17).

Pada kesempatan itu siswa siswi Paud AsSiddiq diajarkan untuk berani menghadapi rintangan dan cara berenang yang baik.

Disebutkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan kepada peserta didik Paud tentang alam terbuka, belajar dan mengetahui alam. Cara ini dianggap efektif kepada anak usia masa perkembangan untuk perkembangan otak.

Salah seorang Guru Pembimbing, Ita mengatakan, kegiatan di luar kelas dilakukan setiap enam bulan sekali. Kegiatan outing class paud AsSiddiq telah dilakukan di sejumlah tempat diantaranya, Taman Bermain, Kolam Renang, Rekreasi Alam, museum serta wisata wisata lainnya. 

Siswa siswi Paud AsSiddiq ketika mengikuti outing class di kolam renang Metland.

Ita juga mengatakan, kegiatan Outing Class adalah program yang bertujuan memberikan keterampilan dan keahlian dasar tertentu sebagai sarana menumbuhkan keseimbangan kegiatan belajar mengajar di sekolah dan tuntutan hidup di masyarakat.

“Tujuan umum dari program Outing Class memberikan keterampilan dan pengetahuan baru yang tidak masuk dalam kurikulum, siswa siswi menjadi lebih bergairah dalam mengikuti seluruh aktivitas di sekolah,” ucap Ita kepada Larast Post di lokasi acara Outing Class.

Tak hanya itu, lanjut Ita, peserta didik mampu bersosialisasi di dalam kehidupan bermasyarakat juga memiliki keterampilan di alam bebas.

“Diharapkan kegiatan Outing Class ini dapat menumbuhkan rasa percaya diri secara individu. Serta dapat memupuk rasa keberanian si anak terhadap alam bebas dan rintangan, yang paling penting pengalaman dan pengetahuan tentang dunia luar,” pungkas Ita.

Pada kesempatan tersebut hadir sebagai guru pembimbing, Ita, Eliyah dan Soleha juga para orang tua maupun Wali para peserta didik Paud AsSiddiq.(sugih)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda