sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Wisata

Olah Raga

LARAS JABAR

» » Pelajar MIN 21 Jakarta Lakukan Outing Class Di Museum Transportasi dan SkyWorld TMII

Peserta Outing Class kelas 4 a MIN 21 Jakarta.
Jakarta, Larast Post  - Peserta didik MIN (Madrasah Ibtidaiyah Negeri) 21 Jakarta Timur melakukan kegiatan Outing Class di Museum Transportasi dan SkyWorld  Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, pada Sabtu (9/12/17).

Belajar di luar kelas tersebut diikuti para Siswa kelas III, Kelas IV dan Kelas V MIN 21 Jakarta Timur.

Pelajar MIN 21 Jakarta yang didampingi guru Pembimbing (Wali Kelas) melakukan outing class di dua lokasi, pertama di museum Transportasi dan yang kedua Sky World TMII Jakarta.


Salah satu Ketua Panitia Outing Class 2017 Meliastuti mengatakan, di museum Transportasi para siswa dapat mempelajari dan mengetahui transportasi yang digunakan masyarakat Indonesia dari jaman penjajahan, jaman merdeka hingga modern.

Sambil berkeliling peserta Outing Class diberikan tugas untuk mencatat dan menjelaskan secara tertulis apa yang dilihat dan diterangkan oleh Pemandu museum.


Lokasi kedua outing class dilaksanakan di SkyWorld Indonesia merupakan wahana taman rekreasi edukasi bertemakan antariksa dan aeronautika (Space & Aeronautics).

“Di SkyWorld siswa siswi Outing Class MIN 21 dapat mengetahui tentang antariksa, planet planet luar angkasa, galaxy dan gugusan bintang,” jelas Meli.

SkyWorld Indonesia TMII (SkyWorld Indonesia) adalah wahana/taman rekreasi-edukasi bertemakan antariksa dan aeronautika (Space & Aeronautics).

Para siswa MIN 21 Jakarta memasuki tiga ruangan petualangan antara lain, pertama ruang Space Exhibition. Di ruang yang menyerupai lorong ini para siswa bisa menemukan figur dan miniatur tentang ruang angkasa. Dipandung Kakak Pemandu wisata menjelaskan dan memberikan informasi tentang kehidupan ruang angkasa.





Ruangan kedua Digital Planetarium, Setelah berkeliling di Education Room dan sudah mendapatkan informasi dunia Antariksa dan Aeronutica, para peserta didik MIN 21 memasuki ruangan Planetarium yang sekilas berbentuk seperti kubah masjid. Ruangan Planetarium sementara ini bisa menampung sekitar 30 orang pengunjung. 

Di wahana ini para siswa bisa melihat langsung kehidupan ruang angkasa seperti matahari, bulan, bintang dan planet-palnet yang ada di dalamnya. Tak hanya itu para siswa juga dikenali bagaimana terbentuknya Gugusan Bintang yang biasa disebut Astrology  atau kita lebih mengenalnya dengan Zodiak.

Ruangan ketiga Space Action Photo Boot, di wahana ini para siswa dapat berphoto ria bertemakan Ruang Angkasa menggunakan baju Astronot.

Salah seorang guru pembimbing Outing Class, Siti Khoiriyah mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan outing class di Museum Transposrtasi dan SkyWorld ini agar para siswa dapat menambah wawasan dan pengetahuan tentang mengenal transfortasi dan benda benda langit luar angkasa. “Seperti yang telah dipelajari didalam kelas di tempat ini siswa siswi praktek lapangan langsung,” kata Sity Khoiriyah.

Kepala Madrasah MIN 21 JKT Faozi mengatakan, dengan mengikuti outing class peserta didik diharapkan dapat menambah pengetahuan dan pengalaman baru usai mengikuti acara tersebut.

Ketua Komite MIN 21 Jakarta H. Abdul Hakim mengatakan, kegiatan Outing Class ini diadakan setiap setahun sekali. Sebelumnya jauh jauh hari telah diadakan rapat dewan guru bersama komite serta perwakilan orang tua. “Kegiatan ini mandiri murni gotong royong para orang tua wali murid yang sebelumnya telaj disepakati. Semoga kegiatan ini terus dapat diadakan setiap tahunnya,” ucap Abdul Hakim.

Turut serta pada acara Outing Class itu Kepala MIN 21 Faozi, Ketua Panitia Sri Meliastuti, para guru pembimbing antara lain, Rusdi, Andre budiman dan Sari asih. Juga hadir Yani Suryani, Sahrina Epita Harahap, Siti khoiriyah, Hj. Siti Syahidah, Siti sholeha, Umamah, Ary ferintika, Diana kholida, Al fajrin dan Hj. Mariamah. (Sugih)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda