sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Wisata

Olah Raga

LARAS JABAR

» » Peringatan Hari Ibu Ke 89, Perempuan Berdaya Indonesia Jaya

Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana melaksanakan Upacara pada Jum’at (22/12/2017) di Lapang Karang Pawitan, Karawang.
Karawang, Larast Post - Setiap tanggal 22 Desember, seluruh masyarakat Indonesia, baik di dalam maupun luar negeri memperingati Hari Ibu. 

Peringatan Hari Ibu bukanlah “Mother’s day” yang dimaknai sebagai hari istimewa untuk memberikan penghargaan kepada kaum ibu yang selama ini banyak berjasa di dalam mengurus rumah tangga dan mendedikasikan segenap hidupnya demi kebahagiaan keluarganya (peran domestik/sebagai pengurus keluarga).

Hari Ibu diperingati sebagai momentum untuk mengenang dan menghargai semangat dan perjuangan kaum perempuan dari berbagai latar belakang dalam pergerakan merebut, menegakkan, dan mengisi kemerdekaan sebagai perwujudan peran serta perempuan dalam proses pembangunan bangsa. 

Peringatan Hari Ibu dimaksudkan untuk senantiasa mengingatkan kepada seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda, akan makna Hari Ibu sebagai hari kebangkitan dan persatuan serta kesatuan perjuangan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan perjuangan bangsa.

Peringatan Hari Ibu Ke 89, Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang melaksanakan Upacara pada Jum'at (22/12/2017) di Lapang Karang Pawitan, Karawang.

Dalam upacara tersebut Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana bertugas sebagai Inspektur Upacara. Dalam upacara tersebut dihadiri oleh organisasi perempuan Karawang, yaitu Bhayangkari Karawang, Gerakan Oraganisasi Wanita Karawang, Dharma Wanita Karawang, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Karawang, Organisasi Disabilitas Karawang, dan ASN Kabupaten Karawang.

Bupati Karawang membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (PPPA RI) yang berisi mengajak kepada kaum perempuan agar terus belajar dan bekerja disetiap bidang pekerjaan yang bermartabat, profesi yang akan mengangkat harga diri dan citra positif kaum perempuan dan jadilah perempuan yang sejati, berdiri sama tinggi, duduk sama rendah dengan kaum laki-laki sesuai kodratiah dan kapasitasnya tanpa mengabaikan tugas utama yang sangat mulia yaitu mendidik anak agar kelak menjadi generasi penerus yang kuat iman, cerdas, dan baik budi pekertinya sejalan dengan tema PHI tahun ini "Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya". (Agus Safutra).

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda