sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Peringati Hari Ibu Ke-89, Bakamla RI Gelar Upacara Gabungan


Jakarta, Larast Post - Bakamla RI melaksanakan Upacara Gabungan dalam rangka memperingati Hari Ibu Ke-89 di Kantor Bakamla RI Gedung Perintis Kemerdekaan, Jalan Proklamasi No. 56, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2017).

Upacara yang dipimpin oleh Deputi Bidang Kebijakan dan Strategi Bakamla RI Irjen Pol Drs. Arifin, selaku Inspektur Upacara berjalan dengan lancar dan khidmat. Pada kesempatan ini Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise yang menyampaikan mengenai sejarah, tujuan dan makna dari Peringatan Hari Ibu.

“Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, yang telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat”, ucap Inspektu Upacara. “Komitmen pemerintah juga dibuktikan dengan diterbitkannya Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 316 Tahun 1959, yang menetapkan bahwa tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu sekaligus sebagai Hari Nasional, bukan hari libur”, lanjutnya.

Selain itu, disampaikan pula arti penting dari Peringatan Hari Ibu adalah upaya untuk mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia. Hal ini terutama ditujukan kepada generasi penerus bangsa agar mempertebal tekad dan semangat untuk bersama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan.

Diharapkan dengan diperingatinya Hari Ibu Ke-89 ini, dapat meningkatkan semangat juang perempuan Indonesia untuk terus mengembangkan potensi diri dan turut berperan aktif dalam melanjutkan pembangunan, baik dalam sisi moral, pemikiran dan segala daya upaya yang dimiliki. Hal ini sesuai dengan tema yang diusung pada peringatan tahun ini, yaitu “Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya”.

Kegiatan upacara ini dihadiri oleh seluruh Pejabat dan Staf Bakamla RI yang berdinas di Jakarta, baik yang berada Kantor Pusat, Kantor Rawamangun dan Kantor Gedung Perintis Kemerdekaan.(her, sg/hms Bakamla)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda