sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Megapolitan

Polkam

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Bisnis

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

» » Polda Jatim Gelar Upacara Hut Polairud ke 67

 Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin saat melakukan inspeksi pasukan dalam upacara HUT.
Surabaya, Larast Post - Kepolisian Daerah (Polda) Jatim menggelar upacara dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) ke 67 tahun 2017. Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Machfud Arifin,Langsung bertindak sebagai inspektur upacara di Mako Ditpolair Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, pada Selasa (5/12/2017).

Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kapolda Jatim mengatakan, bahwa keberadaan Polairud mempunyai peran penting dalam pemberantasan kejahatan di laut seperti perdagangan manusia dan perdagangan laut ilegal.

"Korpolairud berhasil menegakkan hukum, menindak 812 kasus dan menyelamatkan 89 Milyar uang negara. Mengamankan 84 kasus bahan peledak, memberikan penyuluhan keselamatan pelayaran dan mencegah pencurian di kapal," ucap Kapolda.

Selama menjalankan tugas, Polairud diperkuat sarana prasarana berupa 58 armada udara serta 118 armada laut.

Amanat Kapolri yang dibacakan Kapolda tersebut secara garis besar terdiri dari 4 poin. Yakni, meningkatkan kinerja polairud dalam memelihara kemanan laut dan udara, meningkatkan pelatihan pendidikan untuk menghadapi tantangan tugas khususnya kejahatan antar negara, meningkatkan kerja sama kemitraan antar instansi terkait dan memacu kreativitas serta inovatif dalam pelayanan terhadap masyarakat.

“Polairud ke depan hendaknya menjadi institusi yang semakin profesional, modern, dan terpercaya. Kita berharap Polairud juga terus memberikan kontribusi positif bagi institusi Polri, masyarakat, bangsa, dan negara,” ujarnya.

Upacara HUT Polairud ke 67 juga dihadiri Pejabat utama Polda Jatim, Jajaran Kapolres,  instansi serta Senior Polairud.(Muji)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda