sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Presiden Hadiri Puncak Peringatan Hari Ibu Di Raja Ampat

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana serta didampingi sejumlah menteri mengunjungi setiap kios dagangan Mama-Mama Papua memang sengaja dipamerkan pada acara Hari Ibu di Raja Ampat, Papua Barat.

Raja Ampat, Larast Post - Pada hari keempat rangkaian kunjungan kerja ke enam provinsi, Presiden Joko Widodo akan menghadiri puncak Peringatan Hari Ibu ke-89 di Lapangan Waisai Torang Cinta (WTC), Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, pada Jumat (22/12/17).

Presiden hadir didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Selain itu, lima menteri perempuan era Kabinet Kerja juga turtu hadir dalam Peringatan Hari Ibu kali ini.

Tak lupa, para Mama Mama Papua ikut serta hadir dan memeriahkan Peringatan Hari Ibu ke-89.

Perempuan Berperan Majukan Indonesia

Presiden Joko Widodo menyambut baik Peringatan Hari Ibu ke-89, hal ini menunjukkan apresiasi pemerintah terhadap seluruh perempuan di Tanah Air, termasuk Mama-Mama Papua.

"Karena Mama-Mama Papua adalah perempuan Indonesia, karena Papua adalah Indonesia," ujar Presiden.

Selain itu, Peringatan Hari Ibu ke-89 kali ini terasa istimewa karena mengangkat tema "Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya". Dengan perayaan tersebut, pemerintah berharap peran perempuan Indonesia dalam memajukan bangsa dan negara Indonesia semakin meningkat.

"Perayaan penting bagi perempuan Indonesia, bagi negara, dan bangsa karena perempuan Indonesia turut bekerja dalam kemerdekaan Indonesia. Perempuan Indonesia harus semakin berdaya," kata Presiden.

Dalam sambutannya, Presiden juga menyampaikan besarnya peran perempuan Indonesia yang sudah diakui dunia internasional. Bahkan, Indonesia menjadi salah satu negara di dunia dengan menteri perempuan terbanyak, yaitu sembilan menteri perempuan dalam Kabinet Kerja yang dipimpin Presiden Jokowi.

"Berarti perempuan di Indonesia sudah diberi peran bagi pemerintah," ungkapnya.

Terakhir, Presiden menyampaikan ucapan selamat serta memberikan pesan kepada seluruh perempuan Indonesia agar dapat mengemban tugas dengan baik dalam mendidik dan membimbing anak-anak bangsa menjadi generasi hebat Indonesia di masa mendatang.

"Jadilah Ibu Bangsa Wahai Perempuan Indonesia. Selamat Hari Ibu," pungkas Presiden.

Turut hadir pada acara tersebut Ibu Panglima TNI Nany Hadi Tjahjanto, Ibu KSAD Ibu Mulyono dan Ibu KSAL Ibu Ade Sopandi.

Usai menghadiri acara tersebut dan menunaikan ibadah salat Jumat, Presiden beserta rombongan akan bertolak menuju Provinsi Bali guna melanjutkan kegiatan kunjungan kerja.
(Her, sg, ram) 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda