sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Pendidikan

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Profil Nabi Muhamad Sarat dengan Ketauladan

Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, MM saat memberikan sambutan pengantar pada peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW di Masjid Abdurachim, Kamis ( 14/12)
Yogyakarta, Larast Post - Selama ini, peringatan Maulid Nabi SAW dipahaminya sudah menjadi bagian dari ibadah.  Hampir seluruh instansi baik Militer maupun sipil, bahkan di masjid-masjid dan  organisasi sosial kemasyarakatan diseluruh Indonesia merayakan peringatan kelahiran Nabi besar Muhamad SAW.

 Sekitar 700 anggota Lanud Adisutjipto yang beragam Islam, Kamis pagi (14/12) menghadiri peringatan Mualid Nabi Muhammad SAW, di Masjid Abdurrachim Lanud Adisutjipto.   Peringatan yang digelar usai pelaksanaan Apel Pagi ini juga dihadiri  ibu-ibu anggota PIA Ardhya Garini Lanud Adisutjipto.

Peringatan Mualid Nabi Muhammad SAW tahun 1439 Hijiriyah menghadirkan penceramah yang cukup Populer di Yogyakarta, yang kesehariannya mengasuh Pondok pesantren Krapyak yakni Bapak KH Drs. Asyhari Abta’.

Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, MM dalam sambutan menyampaikan bahwa sebagai prajurit TNI dan Pegawai Negeri Sipil Angkatan Udara, tentunya mampu mengambil hikmah peringatan ini diantaranya adalah meneguhkan kembali kecintaan kepada Rasulullah SAW, meneladani perilaku dan perbuatan mulia Beliau dalam setiap gerak kehidupan, serta melestarikan ajaran dan misi perjuangan Rasulullah,  juga para Nabi dalam kehidupan sehari-hari.

Komandan Lanud Adisutjipto juga berharap, semoga melalui momentum Maulid Nabi ini, persatuan dan toleransi intern umat islam tetap terjaga, karena saat ini mayoritas umat islam di dunia dimana-mana dalam kondisi yang tidak kondunsif, ada upaya memecah belah. Sehingga kalau umat islam tidak saling menghargai, menghormati dan menjaga kebersamaan, maka akan sangat berpotensi terjadinya konflik.

Sementara Bapak KH Drs. Asyhari Abta’ dalam tausiyahnya menjelaskan sifat-sifat mulia Nabi Muhamad SAW dan mengajak jemaah yang hadir untuk senantiasa meneladani Nabi Muhammad karena beliau diutus Allah SWT sebagai pembawa risalah, cahaya dan pesan rohaniah kepada seluruh umat Islam untuk beribadah kepada Illahi..

Menurutnya, Begitu besar kebaikan dan ketauladanan yang dicontohkan Rosulullah. Rasul memiliki pribadi yang sangat mulia, tidak memusuhi orang, bahkan orang yang membeci, menganiayai justru dibalas dengan kebaikan.

Kasi Bintal Letkol Sus  Rosidi, S.Ag. berharap semoga peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW. ini dapat menjadi suntikan nutrisi spiritual dan keagamaan, yang akan meningkatkan Ethos kerja bagi anggota Lanud Adisutjipto untuk menyongsong tugas-tugas yang akan datang. (Sg, pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda