sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Proyek Pasar Sumedang Tak Sesuai Target

Pembangunan pasar Sumedang,
Malang, Laras Post - Pernyataan Kepala Dinas Kawasan Permukiman  dan Cipta Karya (DKPCK) Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat, kepada beberapa media cetak di Jawa Timur terkait pembangunan pasar Sumedang Kepanjen, yang ditargetkan selesai akhir tahun 2017 dan akan dioprasikan pada tahun depan, ternyata masih jauh dari harapan.

Pasalnya, proses pembangunan pasar tradisional yang digerojok anggaran hingga Rp 5 miliar dari APBD tahun 2017, terlihat dilantai satu dan dua belum sepenuhnya sempurna. 

Selain itu, berdasarkan temuan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) REDHHAM, banyak pekerjaan yang tidak sesuai spesifikasi.

Ketua DPD REDHHAM Jatim Agus mengatakan, pelaksanaan proyek pasar Sumedang Kepanjen, selain tidak sesuai spesifikasi, juga ada beberapa hal yang menjadi sorotan REDHHAM antara lain, soal tenggang waktu, pekerjaan yang telah ditentukan tidak akan selesai 100% pada tahun 2017.

Selanjutnya, kata Agus, diduga ada pengurangan volume pada pekerjaan pasar tersebut dan disinyalir adanya konspirasi antara Kasatker, PPK dengan pihak kontraktor, serta pengawasan dalam paket pekerjaan dimaksud seharusnya dilakukan, tapi kenyataan dilapangan tidak dilakukan sesuai aturan yang ada.

Masih kata Agus, berdasarkan temuan tersebut, pihaknya akan menggelar konferensi pers bersama para pekerja pers yang ada di wilayah Malang Raya. “Kami akan mengadakan konferensi pers dalam waktu dekat ini terkait temuan pada pembangunan pasar Sumedang,” ujar dia, pada Rabu (27/12/2017) di Kantornya. (al/gus)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda