sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Pendidikan

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » RSUD dr Iskak Tulungagung Layani Pasien dengan KTP-el

RSUD dr Iskak Tulungagung 
Tulungagung, Larast Post -  Berbagai upaya RSUD Dokter Iskak Tulungagung dalam memberikan pelayanan yang mudah dan terbaik bagi publik terus dilakukan. Kini RS pelat merah ini semakin banyak kemajuan, salah satunya di bidang pelayananan bagi Masyarakat. RSUD Dokter Iskak, memberlakukan sistem  KTP ( elektronik )  atau KTP-el , sebagai data yang bisa dilayaninya.

RSUD Dokter Iskak, adalah Rumah Sakit Umum yang pertama kalinya di Indonesia, yang mengajukan kerjasama dengan Kemendagri untuk akses data KTP-el. Kerjasama ini tertuang dalam penandatanganan nota kesepahaman ( MoU ) antara Kementerian Dalam Negeri, Pemkab Tulungagung, Kependudukan dan Catatan Sipil ( Drspendukcapil )Tulungagung, dan RSUD dr. Iskak Tulungagung.

Humas RSUD dr Iskak, Rifai mengatakan, pelayanan memakai aplikasi KTP-el  yang diadakan di RSUD Dokter Iskak, sangatlah  mudah dan cepat, dengan menempelkan sidik jari ke mesin Pemindai ( scanning ) data seluruh pasien bisa diketahui secara online.

“Pengunaan data KTP-el ini akan memudahkan pasien saat melakukan pengurusan adminitrasi di rumah sakit,” katanya, Senin

Penggunaan data ini juga  berlaku dengan pihak lain, termasuk BPJS. Untuk pasien saat berobat yang lupa membawa indentitas ( KTP-el ) tidak usah bingung.

“Hanya dengan menempelkan jari alat pemindai, otomatis terhubung dengan server milik  Kependudukan dan Catatan Sipil, maka data mereka akan muncul, meski domisili mereka dari luar kota ,” ujarnya.

Rifai menambahkan , dengan dibukanya akses data kependudukan ini, diharapkan pelayanan kepada pasien akan lebih baik .

“Kerjasama ini dimaksudkan agar pihak RSUD Dokter Iskak dapat menggunakan data kependudukan KTP-el untuk meningkatkan layanan publik lebih cepat, lebih akurat juga bisa bermanfaat bagi pasien yang berobat,” pungkasnya. (And)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda