sponsor

sponsor
Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Nasional

Polkam

Karikatur_Kementerian ATR/BPN RI Redistribusi Tanah Pada 2018


Bisnis

Megapolitan

Agraria

Laras Jatim

Regional

Olah Raga

Hukrim

Seni Budaya dan Hiburan

Kesehatan

» » Serda Kirana Binar Siswa Terbaik KIBI A-10


Makassar, Larast Post - Serda Kirana Binar anggota Sesa Sultan Hasanuddin, Selasa (12/12), menerima piagam penghargaan setelah berhasil meraih prestasi memuaskan sebagai siswa terbaik, pada pendidikan Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) Angkatan ke-10 tahun 2017 Sekolah Bahasa Sultan Hasanuddin, Skadik 505 Wingdikum.

Komandan Wingdikum (Wing Pendidikan Umum) Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, S.T., M.M. menutup secara resmi pendidikan Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) Angkatan ke-10 di Gedung Sekolah Bahasa Sultan Hasanuddin. Penutupan tersebut ditandai dengan penanggalan dan pemberian ijazah secara simbolis serta penyerahan piagam penghargaan kepada siswa terbaik. Peserta KIBI Angkatan ke-10 sebanyak 29 orang siswa yang berpangkat Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS dari berbagai kesatuan.

Dalam sambutannya Komandan Wingdikum menyampaikan bahwa pendidikan KIBI TNI AU dilaksanakan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan khusus Bahasa Inggris bagi personel TNI AU pada tingkat elementary maupun intermediate, sehingga dengan selesainya pendidikan KIBI diharapkan memiliki pengetahuan dan kemampuan berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris baik dan benar saat berbicara, membaca maupun menulis.

“Bahasa Inggris sudah menjadi bahasa universal yang digunakan dalam dunia teknologi, pendidikan, politik, perdagangan dan sebagainya. Selain itu, bahasa Inggris juga sudah mendominasi semua aspek dalam komunikasi, dimana terlihat pada peralatan elektronik yang hampir semua menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantarnya. Tidak hanya itu, sebagian besar Negara di Asia juga menggunakan bahasa Inggris sebagai Medium of Instruction”, tambahnya.

Komandan Wingdikum juga menyampaikan manfaat yang diperoleh dari mempelajari dan mendalami bahasa Inggris untuk personel TNI AU dalam menghadapi tugas-tugas ke depan, khususnya penugasan yang berhubungan dengan luar negeri seperti operasi perdamaian dunia atau peace keeping operation, event international ataupun military join exercise serta penugasan-penugasan lain.

Saat upacara penutupan KIBI Angkatan ke-10 ini, juga dihadiri Komandan Wing II Paskhas Kolonel Pas Dicky Lukman, Kepala Dinas Operasi Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Pnb David Y. Tamboto, S.Sos. dan para pejabat Lanud Sultan Hasanuddin, Kosekhanudnas II dan Wing II Paskhas.(Sg, pen).

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Silahkan berikan komentar anda