sponsor

sponsor
Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Nasional

Polkam

Karikatur_Kementerian ATR/BPN RI Redistribusi Tanah Pada 2018


Bisnis

Megapolitan

Agraria

Laras Jatim

Regional

Olah Raga

Hukrim

Seni Budaya dan Hiburan

Kesehatan

» » Target Penerbitan Sertipikat Kepri Meningkat

Kakanwil BPN Provinsi Kepulauan Riau, Syafriman



Batam, Larast Post – Target penerbitan sertipikat Kantor Wi­layah Badan Per­tanahan Nasional (BPN) Provinsi Kepulauan Riau, pada tahun 2018 meningkat menjadi sebanyak 110 ribu sertipikat.

Kepala Kanwil BPN Provinsi Kepulauan Riau, Syafriman mengatakan, penerbitan sertipikat di wilayah Provinsi Kepulauan Riau pada tahun 2018 targetnya mencapai 110 sertipikat.

“Pada 2018 Kepri ditargetkan 110 ribu bidang,” kata Syafriman usai peresmian gedung baru Kantor Pertanahan Kota Batam, pada Rabu (27/12/2017) di Kota Batam.

Menurutnya, target tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk menyelesaikan pendaftaran dan sertipikasi tanah secara nasional pada tahun 2025 nanti. “Kita perlu ekstra kerja keras untuk mencapai target itu,” ungkapnya.  

Belum Tercapai
Safriman menyebutkan, pada tahun 2017 Kanwil BPN Kepulauan Riau mendapat target 58, namun belum dapat dicapai. Penerbitan sertipikat tanah melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Kepulauan Riau baru mencapai 53 ribu sertpikat dari target sebanyak 58.

Menurutnya, target tersebut tidak dapat dipenuhi, akibat berbagai kendala yang dihadapi, salah satunya kendala pada keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM), terutama juru ukur yang dirasakan masih sangat kurang jumlahnya.

Selain itu, lanjut Syafriman, terjadi peningkatan target yang cukup tinggi di Kepulauan Riau, jika pada tahun sebelumnya, target hanya 2.000 bidang tanah, tapi pada tahun 2017 target menjadi 58 ribu bidang. “Terjadi lonjakan target yang begitu tinggi, ditengah keterbatasan jumlah juru ukur,” terangnya.

Namun demikian, Syafriman mengaku optimis dapat menyelesaikan target sertipikat pada tahun 2018, dengan dukungan pemerintah setempat. (her)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Silahkan berikan komentar anda