sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Pendidikan

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » TMII Gelar Pekan Desember & Gebyar Malam Tahun Baru

Direktur TMII saat menggelar jumpa pers
Jakarta, Laras Post – Perayaan penyambutan Tahun Baru memang menjadikan daya tarik bagi masyarakat Indonesia, dan dunia pada umumnya, sebagai tanda malam pergantian tahun yang penuh harapan ke depan menjadi lebih baik. 

Direktur Taman Mini Indonesia Indah (TMII) AJ Bang Bang Soetanto mengatakan, TMII sebagai wahana wisata budaya, dalam rangka perayaan Tahun Baru 2018, tak ketinggalan berupaya memberikan perhatian dan pelayanan khusus kepada masyarakat yang berkunjung ke TMII.

“Dalam bulan Desember ini, TMII memiliki banyak acara yang dikemas dalam bingkai pekan Desember, Natal dan Tahun Baru, yang diagendakan mulai 16 Desember 2017 sampai dengan 2 Januari 2018 dan bertemakan Negeriku Satu Indonesia,” ujarnya saat jumpa pers, pada Senin (11/12/2017) di TMII. 

Salah satu acara yakni, menyuguhkan tayangan animasi dengan teknologi immeesive untuk mewarisi nilai nilai luhur budaya bangsa indonesia. Pertunjukan yang diselenggarakan berkat kerjasama antara TMII dengan Gaung Holution ini, mengedepankan NITRA, maskot TMII sebagai tokoh utama yang menyampaikan cerita Nusantara pada tayangan video mapping di Istana Anak-anak TMII.

AJ Bang Bang Soetanto menegaskan, dalam menyambut Tahun Baru 2018 TMII kembali menyajikan acara - acara spesial yang terangkum dalam 4 empat acara yaitu, Nitra Mapping Show dari 23 Desember 2017 sampai dengan 1 Januari 2018. Hiburan rakyat bernuansa tradisional dan populer. Dimeriahkan Musik Dangdut "MONATA" dan Pesta Kembang Api dengan 6,815 tembakan. 

Disebutkan, selama pekan Desember Natal dan Tahun Baru kali ini, TMII menargetkan jumlah pengunjung sebanyak 450.000 orang. Adapun hiburan artis yang sudah tidak asing lagi yang akan tampil di panggung utama menampilkan Gelar Musik Dang Dut Monata,  bertempat di panggung PPIPTEK mulai pukul 22,00 - 0015 WIB, diawali dengan musik Congdut "You Was Band "mulai pukul 20.00 s/d 22.00 Wib. 

Selain itu acara hiburan lainnya, tersebar dibeberapa panggung diarea TMIi antara lain, pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk dengan Dalang Ku Gunarto Tali Hendro bertempat di dipanggung Candi Bentar, kerjasama TMIi dengan Yayasan putri Pendowo. 

Pagelaran Keroncong Asli di panggung Desa Seni, Musik organ Tunggal/Aneka Musik dan lagu di panggung Food Court, musik Tarling yang berlokasi di Parkir Selatan panggung Walls, pada 1 Januari 2018.

Adapun Bazar pekan Desember, Natal dan Tahun Baru dilaksanakan mulai 23 Desember 2017 - 2 Januari 2018 yang tersebar di beberapa area TMIi, yakni Parkir Selatan, Parkir Musium Indonesia, Parkir Candi Borobudur Mini, Parkir depan Istana Anak Anak Indonesia, dan di beberapa Anjungan Daerah. 

Pesta kembang api akan ditempatkan di Arsipel tepatnya di pulau Borneo (Kalimantan) dan akan diluncurkan pada pukul 00.00 wib dan dipandu dengan pemandangan eksotis ribuan obor menyala yang ditancapkan pada peta Kepulauan Indonesia.

Untuk Harga pada tanggal 16 s/d  30 Desember 2017 sebesar Rp, 20. 000 sedangkan pada tanggal 31 Desember 2017 mulai pukul 07. 00 Wib harga tiket masuk sebesar Rp 30. 000,-

Pada perayaan Malam Tahun Baru juga akan menurunkan personil dari TNI, Polri, Pemadam Kebakaran, di bantu Satpol PP dari kecamatan, kelurahan dan pramuka juga disediakan petugas kesehatan yang memadai. Total petugas melibatkan lebih kurang sekitar 800 personil pada tanggal 31 Desember 2017-sampai 2 Januari 2018. (egi) 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda