sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

Jadwal PD 2018

Update Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018

Klasemen Piala Dunia 2018

» » Upacara Sertijab, Marsekal Hadi Tjahjanto Resmi Jabat Panglima TNI

Panglima TNI baru Marsekal Hadi Tjahjanto salam komando bersama Panglima TNI lama Jenderal Gatot Nurmantyo usai upacara Sertijab di Mabes TNI pada Sabtu (9/12/17).
Jakarta, Larast Post - Serah terima jabatan (Sertijab) Panglima TNI dari Jenderal Gatot Nurmantyo kepada Marsekal Hadi Tjahjanto di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur pada Sabtu (9/12/17). 

Pada upacara Sertijab yang berlangsung khidmat itu Jenderal Gatot Nurmantyo menyerahkan Tongkat Komando kepada Marsekal Hadi Tjahjanto yang menandakan jabatan Panglima TNI secara resmi telah diserahkan.

Pada kesempatan itu Gatot dalam amanatnya, meminta maaf atas nama pribadi dan keluarga kepada seluruh prajurit TNI dan rakyat Indonesia apabila masih kurang amanah menjalankan tugasnya sebagai Panglima TNI.

"Dengan kerendahan hati permohonan maaf kekurangan dan kekhilafan saya selama ini," kata Gatot dengan suara bergetar yang disambut dengan tepuk tangan peserta upacara sertijab di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12/17).


Setelah itu, Gatot meminta restu kepada seluruh prajurit TNI atas purnatugas-nya saat ini. Tak lupa dia menyampaikan kepada Hadi untuk tetap melanjutkan cita-cita dari Korps TNI di Indonesia.

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pun turut mengucapkan terima kasih kepada Jenderal Gatot atas perjuangannya dan pengorbanannya selama menjadi pimpinan TNI.

"Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Jenderal TNI Gatot Nurmantyo atas segala pemikiran dan usaha untuk menjadikan TNI lebih maju, handal, profesional, solid dan dicintai oleh rakyat," ucap Hadi di kesempatan yang sama.

Hadi menegaskan, berdasarkan ketaatan pada hukum dan konsistensi kebijakan TNI, akan tetap berjalan pada koridor pembangunan sesuai strategis TNI.

“TNI akan berjalan pada koridor kebijakan umum sesuasi rencana strategis TNI serta melanjutkan program kerja yang telah dirintis Jenderal Gatot Nurmantyo,” katanya.

pada upacara Sertijab tersebut dihadiri Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Moelyono, Kepala Staf Angkatan Udara Laksmana TNI Ade Sopandi para prajurit TNI Angkatan Darat, Angkatan Udara dan TNI Angkatan Laut.

Hadir pula para pejabat TNI - Polri, Gubernur DKI Anies Baswedan, para pimpinan Lembaga Negara dan para undangan lainnya. (her, sg, ram)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda