sponsor

sponsor
Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Nasional

Polkam

Karikatur_Kementerian ATR/BPN RI Redistribusi Tanah Pada 2018


Bisnis

Megapolitan

Agraria

Laras Jatim

Regional

Olah Raga

Hukrim

Seni Budaya dan Hiburan

Kesehatan

» » Walikota Rai Mantra Ajak Buka Talenta Anak Didik Agar “Metaksu”

Wakil Gubernur Bali Sudikerta
Denpasar, Larast Post - Berbagai kegiatan diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-72 Kota Denpasar, Olahraga, kegiatan sosial juga Seminar yang melibatkan seluruh guru dan siswa se-Kota Denpasar, di selenggarakan di Hotel Nikki Denpasar, pada Jumat (24/11/2017).

Kegiatan seminar dibuka  Walikota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra ditandai dengan pemukulan gong. Dalam kegiatan tersebut Walikota Rai Mantra didampingi Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Wayan Gunawan, Ketua PGRI Provinsi Bali Gede Wenten Aryasuda dan Ketua PGRI Denpasar I Nyoman Winata sekaligus menyerahkan Beasiswa Belajar Online secara simbolis kepada 39.595 siswa SMP se-Kota Denpasar.

“Saya menyambut baik kegiatan seminar dalam rangka Hut PGRI Ke-72 di Kota Denpasar serta menjadi kegiatan berdialog yang juga melibatkan salah satu motivator meningkatkan peran guru dalam membangkitkan talenta anak didik agar metaksu,” ujar Rai Mantra.

Rai Mantra berharap kepada para guru yang memiliki anak didik dengan talenta melakukan penelitian dapat bergabung dalam komunitas  yang pada  awalnya dibentuk di SMAN 3 Denpasar.  Dalam menunjang kegiatan penelitian dapat dilakukan di Rumah Pintar Denpasar, sebagai ruang kerja bersama dalam melakukan berbagai pembahasan penelitian. Bagi anak-anak yang memiliki talenta berwirausaha dan kreativitas lainnya, dapat dilakukan di Taman Pemuda atau Youth Park di Taman Kota Lumintang.

Terkait seminar yang  mengangkat tema “Guru Bahagia”, sangat tepat dibahas. Sebab Guru mempunyai peran yang sangat penting untuk pembangunan pertumbuhan manusia, Guru juga ikut mengantisipasi angka anak putus sekolah agar tidak ada lagi anak yang tidak bisa masuk sekolah. (han)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Silahkan berikan komentar anda