sponsor

sponsor
Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Nasional

Polkam

Karikatur_Kementerian ATR/BPN RI Redistribusi Tanah Pada 2018


Bisnis

Megapolitan

Agraria

Laras Jatim

Regional

Olah Raga

Hukrim

Seni Budaya dan Hiburan

Kesehatan

» » Warga Kecewa Proyek Pelebaran Jalan Raya Babelan Bermasalah

Proyek pebaran raya babelan yang amburadul
Bekasi, Larast Post – LSM LPPN RI (Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara Republik Indonesia) menilai proyek infrastruktur di Kabupaten Bekasi kerap bermasalah dan mengecewakan.

Menurut, Raga dari LSM LPPN RI, dari tahun ketahun pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bekasi selalu bermasalah. “Masyarakat Kabupaten Bekasi, khususnya warga Kecamatan Babelan, sangat kecewa dan muak melihat kinerja kontraktor yang tidak becus serta asal jadi,” ujarnya.

Raga menyebutkan, kontraktor bekerja secara tidak profesional, dan hanya memikirkan keuntungan, sehingga hasil pembangunan menjadi tidak berkualitas. “Pada kahirnya pemerintah dan  masyarakat yang dirugikan,” tegasnya.

Salah satu contoh, lanjut Raga, proyek pelebaran Jalan Raya Babelan – Kp Kelapa Tiga Kelurahan Kebalen, pengerjaannya amburadul, karena baru satu bulan lebih selesai dikerjakan, saat ini sudah mengalami retak dan amblas.

Soleh warga Babelan kepada Larast Post mengatakan, rendahnya kualitas pembangunan infrastruktur akibat tidak adanya pengawasan dari Dinas PUPR Kabupaten Bekasi.

“Sebagai warga kami sangat kecewa, melihat kinerja pemborong, yang seakan-akan asal jadi. Ini kan uang dari pajak masyarakat yang dimasukkan dalam APBD Pemerintah Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Hal senada dikatakan Rahmad warga Warung Ayu Kelurahan Kebalen, yang mengaku heran kontraktor seperti itu bisa memenangkan tender.

“Apa sudah tidak ada lagi kontraktor yang lebih baik di Bekasi. Saya menduga ini ada permainan kotor antara oknum di Dinas PUPR dengan kontraktror,” ungkapnya.

Ia pun berharap, pihak berwenang turun tangan untuk mengusut perkara ini, karena sudah merugikan Keuangan pemeintah Kabupaten Bekasi. (ruslan)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Silahkan berikan komentar anda