sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Megapolitan

Polkam

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Bisnis

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

» » Yuyu Sutisna Naik Pangkat Jadi Bintang Tiga, Selangkah Menuju Kasau?

Marsdya TNI Yuyu Sutisna ketika menggelar syukuran atas kenaikan pangkatnya.
Jakarta, Larast Post - Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas) Marsdya TNI Yuyu Sutisna, yang juga menjabat Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) menggelar syukuran atas kenaikan pangkatnya dari Marsekal Muda (Marsda) menjadi Marsekal Madya (Marsdya) di ruang Rusmin Nurjadin, Kohandunas, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pada Selasa (12/12/17).

Syukuran merupakan ungkapan rasa terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas bertambahnya pangkat dengan berdoa bersama serta ramah-tamah bagi pejabat dan Pamen Kohanudnas usai Sholat Magrib berjamaah di Masjid Baiturrohman Kohanudnas, Jakarta.

Dalam sambutannya Marsdya TNI Yuyu Sutisna, menyampaikan rasa syukur dan bahagianya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena pangkatnya naik satu tingkat lebih tinggi.  

“Apabila dituruti, di jabatan dan pangkat apapun kita sebagai manusia tidak akan pernah puas. Untuk itu, kita harus puas dengan apapun yang diberikan Tuhan. Puas itu bersyukur, yang penting pandai bersyukur, yang penting memaknai hidup dengan bersyukur. Bersyukur itu banyak pahala, dengan bersyukur Tuhan akan menambah nikmat kepada umatnya. Dengan bertambahnya pangkat yang saya sandang, tanggung jawab juga bertambah, tidak saja tanggung jawab di dunia namun juga di akhirat.  Untuk itu, upaya menyeimbangkan hidup perlu kita usahakan. Pesan saya nikmati yang ada, jalankan ibadah sesuai agama masing-masing dan jaga kesehatan,” pesan Yuyu Sutisna.

Turut hadir dalam syukuran tersebut Kas Kohanudnas Marsma TNI Tamsil Gustari Malik, Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Kustono, S.Sos., Nyonya Ayu Yuyu Sutisna dan pengurus IKKT Pragati Wira Anggini Cabang BS V Kohanudnas serta para Pamen Kohanudnas.

Calon Kuat Kasau
Diinformasikan, sejak 11 Desember 2017 kemarin, pangkat Marsdya TNI Yuyu Sutisna, resmi menyandang bintang tiga. Sehingga Marsdya TNI Yuyu Sutisna, selain masih menjadi Pangkohanudnas juga menjabat Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau). Hal ini terjadi karena belum adanya serah terima jabatan Pangkohanudnas kepada penggantinya.

Dengan bertambah bintang di pundaknya orang nomor dua di TNI AU ini berpeluang besar menjadi Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau).

Pria kelahiran Bandung, Jawa Barat, 10 Juni 1962 ini dianggap layak menjadi Kasau dan telah masuk calon bursa Kasau. Menurut catatan Yuyu telah berpengalaman menduduki jabatan strategis. Dalam lima terakhir Yuyu telah menduduki jabatan penting diantaranya, Danlanud Iswahyudi (2012), Kas Koopsau II (2014), Waasops Kasau (2014), Staf Khussus Kasau (2015), Pangkoopsau I (2016), Pangkohanudnas (2017) dan Wakasau (2017).    

Pada suatu kesempatan wartawan Larast Post sempat memberikan ucapan kepada Yuyu Sutisna, "semoga menuju Kasau". Yuyu Sutisna memberikan komentar, "terimakasih, Semoga, Amin," ucap Yuyu dengan singkat di Yogyakarta, pada Minggu (10/12/17).

Selain Yuyu dari kabar yang berkembang di sejumlah media massa terdapat tiga pejabat tinggi yang layak calon Kasau antara lain, Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Marsekal Madya Hadiyan Sumintaatmadja, Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Marsekal Madya Bagus Puruhito, serta Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya M. Syaugi.(Sugih)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda