sponsor

sponsor
Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Polkam

Agraria

Polkam

Megapolitan

Bisnis

Hukrim

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Regional

Seni Budaya dan Hiburan

Laras Jatim

Kesehatan

» » Aster Kasad: Tingkatkan Produksi dan Ketahanan Pangan

Mentan, Tanam dan Panen Padi Untuk Kedaulatan Pangan 
Photo bersma Mentan Amran Sulaeman, Aster Kasad Mayjen TNI Supartodi, Bupati Grobogan Sri Sumarni dan perangkat wilayah ketika panen raya di Grobogan.

Grobogan, Jateng, Larast Post - TNI Angkatan Darat (AD) mendukung penuh pemerintah dalam menjaga stabilitas ketahanan pangan dengan meningkatkan produksi dan Ketahanan pangan. Untuk itu dalam setiap kesempatan jajaran TNI khususnya TNI AD mensukseskan program-program pertanian salah satunya penanaman padi hingga menghasilkan panen raya. 

Asisten Teritorial (Aster) Kasad Mayjen TNI Supartodi mendampingi Menteri Pertanian Republik Indonesia Ir. Andi Amran Sulaiman melakukan panen raya padi di wilayah Demak, Kudus dan Grobogan, Jawa Tengah, pada Selasa (23/1/18).

Pada kesempatan itu, Aster Kasad menyampaikan bahwa TNI dan Kementerian Pertanian serta para petani berkomitmen meningkatkan produksi pangan dan ketahanan pangan. “Petani tetap semangat untuk terus tanam dan panen padi bersama dengan babinsa,” terang Supartodi dalam sambutannya.

Panen raya padi berjenis MT 1 ini dilakukan di area persawahan Desa Sari Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak, di areal sawah Desa Beru Genjang Kecamatan Undaan Kabupaten Kudus, serta di areal sawah Desa Menduran Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Panen raya yang dilaksanakan di Grobogan tahun ini mengambil tema "Tanam dan Panen Padi Setiap Hari Untuk Kedaulatan Pangan". Aster Kasad beserta rombongan mengawali kegiatan panen raya dengan melakukan penanaman padi secara simbolis menggunakan unit Rice Planter (mesin tanam padi), dan panen padi secara simbolis menggunakan tiga unit Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) jenis Combine.

Sementara itu, Bupati Grobogan Sri Sumarni, SH menyampaikan rasa gembiranya atas kehadiran rombongan untuk melaksanakan panen raya di wilayahnya. Tak lupa Bupati juga mengucapkan terima kasih atas bantuan Kementan dan TNI AD selama ini sehingga Kabupaten Grobogan menjadi daerah surplus beras, dan bisa menjadi salah satu daerah penyumbang bagi terwujudnya ketahanan pangan. Hal senada juga disampaikan oleh Bupati Demak M. Nasir S.Pd M.Pd dan Bupati Kudus H. Musthofa SE, MM.

Panen raya tersebut dihadiri pula oleh Dirjen Tanaman Pangan Kementan RI Dr. Ir. Sumardjo Gstor Irianto, MS, DAA, Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari, Ketua Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU) Sarkawi Rauf, Direktur Bulog dan pejabat daerah setempat. (her, sg/dispenad)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Silahkan berikan komentar anda