sponsor

sponsor
Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Polkam

Agraria

Polkam

Megapolitan

Bisnis

Hukrim

Laras Jatim

Olah Raga

Regional

Seni Budaya dan Hiburan

Laras Jatim

Kesehatan

» » Bantuan Kemanusiaan Untuk Pengungsi Rakhine State Tiba Di Lanud SIM

Waasops Kasau Marsma TNI Anang Nurhadi selaku pimpinan tim saat diwawancara perihal bantuan kemanusiaan untuk pengungsi Rakhine State. (Foto Pen Lanud SIM).

Aceh, Larast Post - 10,5 ton bantuan kemanusiaan untuk pengungsi Rakhine State tiba di Lanud Sultan Iskandar Muda yang diangkut pesawat Hercules C-130 Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma pada Rabu (24/1). 

Adapun bantuan yang dibawa meliputi peralatan sekolah, paket permainan atau rekreasi, makanan untuk bayi dan ibu hamil, masker, selimut, family kit, pakaian serta kebutuhan lainnya.

“Ini adalah sorti kesembilan bantuan kemanusiaan yang dikirim ke Bangladesh untuk pengungsi Rakhine State dimana sorti sebelumnya telah dilakukan pada September lalu,” ujar Waasops Kasau Marsma TNI Anang Nurhadi selaku pimpinan tim saat diwawancarai. Rencana besok pagi, katanya, bantuan kemanusiaan akan diterbangkan menuju Bandara Cox’s Bazar kemudian oleh pihak BNPB yang dipimpin Direktur Tanggap darurat BNPB Junjungan Tambunan akan didistribusikan bagi pengungsi Rakhine State.

Disampaikan juga bahwa setelah kunjungan ke negara-negara tetangga, Presiden RI Joko Widodo akan menyerahkan secara langsung bantuan kemanusiaan tersebut hari Minggu (28/1). “Hal ini sebagai bentuk konsistensi Pemerintah Indonesia terhadap permasalahan kemanusian dan perdamaian, khususnya bagi pengungsi Rakhine State,” ujarnya.

Mengenai proses pendistribusian bantuan kemanusiaan, Junjungan Tambunan menjelaskan tidak ada kendala berarti dimana pemerintahan setempat turut ambil bagian membantu pergeseran bantuan agar langsung dirasakan oleh pera pengungsi. “KBRI Bangladesh dan Pemerintahan Bangladesh telah berkoordinasi dengan baik, sehingga sejauh ini pengiriman dan distribusi bantuan tidak ada masalah,” ujarnya. (her sgpen)



«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Silahkan berikan komentar anda