sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Beda di Buku C Desa, Ahli Waris Lapor, LSM Penjara Siap Kawal Ke Meja Hijau

Foto Lokasi Tanah (kiri), Kades Martopuro Muntaha ketika dikonfirmasi.(photo: Abdullah)

Pasuruan, Larast Post - Sengketa lahan milik Sadeli dengan nomor persil 88a buku leter C nomor 1047 didusun Pakem, Desa Martopuro, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan bakal dibawa keranah hukum, pasalnya, diduga ada indikasi manipulasi data sehingga terjadi peyerobotan lahan oleh persil 87. 

Ahli waris Sadeli mencak-mencak ketika lahan tersebut tidak ada malah berubah menjadi persil 87. “Kami telah melakukan pengecekan ke kantor Agraria, disana persel 88a lokasi sudah sesuai dengan lokasi yang ada di google map,” terang Ketua DPC LSM Penjara Aunurrofik.

Ia menyebutkan, sebidang tanah dengan Persil 88a dan 87 tersebut memiliki lokasi yang berbeda, luas lahan berbeda. “Perbedaan itulah yang menjadi pertanyaan kami mas, kok bisa persil 88a akan dihilangkan padahal ahli waris yang benar masih ada. Ada apa dengan kepala desa?” ujar Aunur Rofik sambil mengelus dada.

Sesuai dengan permintaan Kepala Desa bahwa dalam melihat krawang desa pihaknya harus membuat surat pernyataan. 

data dan fakta.

“Semua regulasi yang diminta oleh kepala desa telah kami penuhi, akan tetapi sepertinya kepala desa masih enggan untuk menunjukkan kepada kami untuk melihat kerawangan desa terkait sebidang tanah dengan persil 88a,” jelasnya.

Ditempat ter­­pi­­sah Camat Purwosari Eka saat dikonfirmasi wartawan via seluler mengatakan, kalau melihat kerawangan desa terkait tanah 88a hanya bisa dibuka di pengadilan. “Kalau ingin jelasnya sebaiknya berhubungan langsung dengan Kepala Desanya,” ujarnya. 

Di tempat terpisah Kepala Desa Martopuro, M. Muntaha membenarkan jika tanah tersebut terjadi sengketa antar keluarga, terkait tanah tersebut sudah ada keterangan jika tanah itu 87 dengan keterangan tanah kering dan 88a itu tanah Sawah, dan lokasinya juga berbeda. 

“Kami ini hanya pelayan masyarakat dan untuk lokasi lahan sebidang tanah 88a dan 87 tersebut semua ada, kami bisa menunjukkan tempatnya dan lokasinya sesuai dengan percil tersebut,” tegas Kades Martopuro Muntaha. (Dul)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda