sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Dankodiklat AU Lantik Kolonel Pnb Esron Bs. Sinaga Jadi Dansekkau

Dankodiklatau Marsda TNI Chairil Anwar ketika melantik dan mengangkat Kolonel Pnb Erson Sahat B. Sinaga, S. Sos., M.A. Dansekkau yang baru menggantikan Kolonel Pnb Jorry S. Koloay di Markas Sekkau Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, pada Jumat (5/01).
Jakarta, Larast Post - Komandan Kodiklatau Marsda TNI Chairil Anwar melantik dan mengangkat Kolonel Pnb Erson Sahat B. Sinaga, S. Sos., M.A sebagai Komandan Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Sekkau) yang baru menggantikan Kolonel Pnb Jorry S. Koloay di Markas Sekkau Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, pada Jumat (5/1/18). 

Kolonel Pnb Erson Sahat merupakan Alumnus AAU 1994 sebelumnya menjabat  di lingkungan staf operasi Mabesau Cilangkap, sedangkan pejabat lama mendapatkan promosi sebagai Pangkosekhanusnas IV Biak. Sebelum menerima tongkat Komando Kolonel Pnb Erson Sahat B. Sinaga  dan juga menandatangani pakta intregitas yang disaksikan pejabat Kodiklatau. 

Di lingkungan TNI dan lebih khusus lagi TNI Angkatan Udara, Perwira adalah “Officers Carrier”  karena keberadaannya diatur dalam sebuah tatanan pembinaan karier yang terarah. “Guna terwujudnya serta tercapainya pemenuhan norma jabatan, kepangkatan dan pendidikan yang tepat,” tegas Dankodik dalam amanatnya.

Karena itu, Chairil Anwar melanjutkan, hasil pendidikan yang diperoleh di lembaga ini sangat terkait dengan pembinaan karier perwira yang bersangkutan. Keterkaitan itu terletak sejauh mana hasil pendidikan yang diperoleh, mampu menopang jabatan yang diemban baik sebagai Komandan atau pimpinan maupun staf, meskipun masih pada tataran teknis operasional tuturnya. 

Selain itu, keberhasilan dalam mencetak dan mendidik  untuk menghasilkan SDM berkualitas dan profesional sehingga mampu melaksanakan tugas yang diemban dengan baik dalam menghadapi tantangan tugas kedepan merupakan suatu keberhasilan dari suatu lembaga pendidikan, kesemua pencapaian  itu, tidak terlepas dari kerja  keras  seluruh unsur dalam lembaga, yang saya nilai memiliki kapasitas, intregitas dan visi pendidikan yang jelas tegasnya. Tegas Dankodiklatau.

Serah terima jabatan Komandan Sekkau ditandai dengan penyerahan tongkat Komando, penanda tanganan berita acara, penyerahan patola “Vicaksana Sakti Vira”. Usai pelaksanaan acara pokok dilanjutkan dengan sertijab Ketua PIA Ardhya Garini cabang 7 Gabungan II Sekkau dari  Ibu Jorry Koloay kepada Ny. Diana Esron Sinaga, SE, Ak. 

Hadir dalam acara serah terima jabatan tersebut ini para Direktur, Pangkosekhanudnas I, Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN serta sejumlah undangan lainya. (her, sg/pentak)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda