sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Danlanud Suryadarma Resmikan Bedah Rumah Rutilahu

Danlanud Suryadarma Marsma TNI Sembiring Meliala didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Bakorcab Kalijati Ny.Alem Sembiring saat meresmikan Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) di Desa Tanggulun Timur.

Subang, Larast Post - Danlanud Suryadarma Marsma TNI Sembiring Meliala meresmikan secara langsung Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Desa Tanggulun timur Rt/Rw 22/ 06, Kecamatan Kalijati, Subang, pada Selasa (16/1/18).

Rutilahu yang diresmikan Danlanud Suryadarma itu milik wanita tua bernama Turni di Kampung Hamerang, pada kesempatan itu, Danlanud didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Bakorcab Kalijati Ny. Alem Sembiring.

Dalam sambutannya, Danlanud mengatakan, program renovasi rutilahu ini merupakan sebuah karya, dimana merupakan amanat Panglima TNI, bersama rakyat TNI kuat. Hal ini juga merupakan salah satu bukti bahwa berbagai macam kekuatan yang kita miliki dan keterbatasan yang ada, jajaranya senantiasa  berusaha memberikan yang terbaik. “Sebelumnya, kita melihat kondisi rumah Ibu Turni satu bulan yang lalu  saat datang kerumahnya memasang lampu tentara rakyat (Lamtera AU), dimana  rumah ini sangat terlihat memprihatinkan boleh dikata tidak layak huni,” ucap Danlanud. 

Untuk itu, lanjut Danlanud,  kita melihat dengan segala upaya sehingga bisa direnovasi seperti yang ada ini. Oleh karenanya Ibu turni bisa menempati rumah ini , ini adalah upaya seluruh prajurit TNI Lanud suryadarma. 

“Kami berharap rumah ini bisa di rawat dengan baik . Dan ini juga merupakan salah satu bukti kepedulian TNI kepada rakyat dan saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat disekitar yang kiranya telah ikut membantu selama proses kurang lebih satu bulan renovasi rumah tidak layak huni milik Ibu Turni. Kedepan, tentunya bukan hanya rumah ini saja tetapi kita akan melihat rumah-rumah tidak layak huni lainnya untuk kita perbaiki,” terang Danlanud.

Menurut Danlanud, program bedah rumah ini merupakan kali kedua program lanjutan dari tahun 2017. Karena yang pertama, Lanud  telah membedah rumah tidak layak huni milik Ibu Yati Suharyati yang berada di Desa Kalijati barat. “Kita juga mendengar tadi dari Kepala Desa Tangulun Timur Bapak Tata Kurnita bahwa masih banyak rumah-rumah tidak layak huni yang berada di Kecamatan Kalijati ini. Untuk itu kami mengajak kepada masyarakat yang memiliki rezeki lebih banyak untuk bisa ikut berbagi kepada saudara-saudara kita yang masih membutuhkan rumah layak huni,” pungkasnya.

Disamping itu terkait dengan pemasangan lampu tentara rakyat (Lamtera AU) Danlanud menungkapkan sejauh ini ada 475 lampu yang akan dicanangkan kepada  masyarakat di lingkungan lanud suryadarma. Dan dalam pembuatan lampu ini juga tidak hanya dibuat oleh prajurit, tetapi juga dibuat oleh siswa dan siswi SMK Angkasa Lanud Suryadarma. 

“Jadi dalam pembuatan lampu tersebut dalam hal merakit, sedikitnya dikerjakan oleh 50 orang yang terdiri dari 30 orang pelajar dair SMK Angkasa dan 20 orang dari prajurit Lanud Suryadarma. Dengan begitu lampu tentara rakyat ini bisa membantu masyarakat yang belum memiliki lampu. Sesuai tagline kami,  TNI AU datang, Rumahku terang, dan  hatiku senang," tandasnya. 

Hadir pada kesempatan itu Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/G II Wingdiktekkal, Komandan Wing 8, para pejabat lanud suryadarma, unsur Muspika di Kecamatan Kalijati, dan para tokoh agama dan masyarakat setempat.(sg, kin/pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda