sponsor

sponsor
Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Nasional

Polkam

Karikatur_Kementerian ATR/BPN RI Redistribusi Tanah Pada 2018


Bisnis

Megapolitan

Agraria

Laras Jatim

Regional

Olah Raga

Hukrim

Seni Budaya dan Hiburan

Kesehatan

» » Danpasmar-1 Sertijab Dandenprov Pasmar-1


Sidoarjo, Laras Post - Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman (Han) menerima penyerahan jabatan Komandan Detasemen Provos (Dandenprov) Pasmar-1, yang dilaksanakan di Balai Prajurit Pasmar-1, Kesatrian Marinir Moekijat, Gedangan, Sidoarjo, Rabu (10/01/18).

Pada penyerahan jabatan Dandenprov Pasmar-1, diserahkan dari Letkol Marinir Slamet Aprijanto kepada Komandan Pasmar-1, dikarenakan Letkol Marinir Slamet Aprijanto akan menempati jabatan baru sebagai LO TNI AL di Kodam XVIII Kasuari.

Dalam amanatnya, Komandan Pasmar-1 mengatakan, penyerahan jabatan ini merupakan peristiwa biasa, yang dapat dijadikan indikator bergulirnya proses pembinaan personel, dalam rangka memelihara dan meningkatkan aktualisasi peran organisasi di dalam lingkungan TNI, termasuk juga dilingkungan Korps Marinir, dalam rangka memperjelas hirarki dan tanggung jawab pelaksanaan tugas suatu jabatan sehingga proses administrasi tidak mengalami hambatan.

Detasemen Provos Pasmar-1 sebagai Satuan penyelenggara fungsi Kepolisian Militer, memiliki peran strategis dalam penugasan, yaitu melaksanakan kegiatan penegakan hukum, tata tertib dan disiplin dilingkungan Pasmar-1 pada khususnya dan Marinir Wilayah Timur pada umumnya, melaksanakan pembinaan personel dalam hukuman, serta menyelenggarakan pengaturan lalu lintas dan parkir kendaraan dilingkungan komplek. "Seorang Komandan Detasemen Provos Pasmar-1 harus mampu  memelihara koordinasi, integrasi dan sinkronisasi kegiatan, baik antar unsur pada tingkat Mako Pasmar-1, Kolak, maupun Satlak dengan Disprov Kormar, sehingga tercipta kondisi kinerja yang lebih harmonis, sinergitas dan visioner dengan selalu meningkatkan kepekaan terhadap dinamika perkembangan lingkungan agar setiap kebijakan yang diambil lebih antisipatif dan adaptif,” tegas Komandan Pasmar-1.

Diakhir amanatnya, Komandan Pasmar-1 mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Marinir Slamet Aprijanto, yang telah banyak memberikan konstribusi terbaik untuk mengembangkan Detasemen Provos Pasmar-1, melalui konsep dan kreativitasnya, sehingga tujuan organisasi dapat berjalan sesuai kebijakan pemimpin. Selamat menempati jabatan baru sebagai LO TNI AL di Kodam XVIII Kasuari, semoga ditempat yang baru selalu diberikan kesuksesan dan kemudahan. Jadikan pengalaman penugasan selama ini sebagai bekal serta tingkatkan potensi diri yang ada guna mendukung pelaksanaan tugas,” pungkasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wadan Pasmar-1 Kolonel Marinir Siswoto, para Asisten Danpasmar-1, para Dankolak/Satlak Pasmar-1 dan para pejabat teras Pasmar-1 lainnya.(sugih/dispenmar)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Silahkan berikan komentar anda