sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Wisata

Olah Raga

LARAS JABAR

» » Danrindam Jaya Pimpin Upacara Pembukaan Dikmaba Bintara TNI AD Tahun 2018

Upacara Pembukaan Dikmaba Bintara TNI AD Tahun 2018 di Rindam Jaya pada Kamis (4/1/18).

Jakarta, Larast Post - Komandan  Resimen Induk Daerah Militer (Danrindam) Jayakarta Kolonel inf Anton Yulianto memimpin upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan (Dikmaba) Bintara TNI Angkatan Darat (AD) Tahun 2018, di Lapangan Sapta Marga Rindam Jaya, Condet, Jakarta Timur pada Kamis (04/01/18) pagi. 

Dalam amanat Pangdam Jaya yang dibacakan Danrindam Jayav mengatakan, pelaksanaan pendidikan ini bertujuan, untuk membentuk Calon Bintara TNI AD agar memiliki sikap dan perilaku sebagai Prajurit Sapta Marga, Sumpah Prajurit, memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar golongan Bintara serta kondisi jasmani yang samapta.

Lanjut Danrindam , bahwa keberhasilan prajurit siswa untuk  dapat  mengikuti pendidikan ini, tentu berdasarkan atas penilaian yang obyektif selama seleksi. Hal ini memang menjadi tuntutan bagi prajurit yang akan beralih golongan atau kepangkatan harus melalui persyaratan dan tahapan seleksi mulai dari administrasi, kesehatan, jasmani dan lain sebagainya.  

“Melalui pendidikan pembentukan ini, para prajurit siswa akan dididik dan digembleng selama 10 minggu dengan berbagai materi latihan yang menyangkut bidang sikap dan prilaku, bidang pengetahuan dan keterampilan serta bidang jasmani militer,” ucap Kolonel inf Anton Yulianto.

Selain itu juga para siswa akan diberikan materi bidang pengetahuan dan keterampilan kepemimpinan, taktik militer, tehnik militer, pembinaan teritorial, metode Binter dan ketatalaksanaan Binter.

“Para siswa juga akan dibekali pengetahuan tentang sejarah, kesehatan, psikologi, administrasi, hukum dan pengetahuan tentang Peraturan Perundang-undangan, serta pada bidang jasmani militer,” imbuh Kolonel inf Anton Yulianto.

Sebelum menutup amanatnya, Kolonel inf Anton Yulianto menyampaikan selamat kepada prajurit siswa karena dari sekian banyak prajurit yang mengikuti seleksi, hanya 92 orang saja yang terpilih dan memenuhi persyaratan untuk mengikuti pendidikan pembentukan Bintara ini. (her, sugih)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda